Tiga Hari Menghilang, Mandala Shoji Pergi ke Tempat Ini

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 09 Feb 2019 21:58 WIB
Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Jakarta - Usai divonis oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat karena terbukti bersalah dalam kampanye pemilu, Mandala Shoji menghilang selama tiga hari. Ia pun sempat dicari-cari oleh Jaksa.

Sang istri, Maridha Deanova Safriana pun akhirnya buka suara dan menjelaskan terkait hal tersebut. Deanova menyebut sang suami bukan menghilang, tapi pergi ke tempat ini.

"Dia muter-muter ke dapil, dia nginep di rumah warga," ujar Deanova saat menggelar konferensi pers di kantor kuasa hukum Elza Syarief, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019).

Selama tiga hari itu, Deanova juga mengaku sulit untuk menghubungi Mandala Shoji. Sebab, nomor telepon kadang bisa dihubungi kadang tidak.

"Aku hubungin kadang bisa kadang nggak. Masa handphone 24 jam dipegang, nggak kan?" papar Deanova.

Seperti diketahui, Mandala Shoji mencalonkan diri sebagai caleg DPR-RI Dapil DKI Jakarta 2 dengan nomor urut 5 dari PAN.

Saat kampanye, Mandala Shoji melanggar aturan dengan membagi-bagikan kupon umrah. Mandala pun terbukti bersalah dan divonis oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan hukuman 3 bulan penjara dan denda Rp 5 juta subsider 1 bulan.

(hnh/nu2)