detikHot

celeb

Berartinya Bimbim 'Slank' dan Bunda Iffet di Awal Karier Anang Hermansyah

Jumat, 08 Feb 2019 12:07 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Foto: Gibran/detikcom Foto: Gibran/detikcom
Jakarta - Berawal dari seorang pemuda asal Jember, Anang Hermansyah berani menginjak kota Jakarta untuk melebarkan kegemarannya dalam bermain musik. Sekitar tahun 1990-an ia diizinkan sang ayah untuk pergi merantau ke Jakarta.

"Saya berangkat dari desa, orang tuaku nggak ada yang seniman musik. Cuma kakekku jago gambus, main musik gambus. Waktu itu aku cuma suka seni musik tok. Tapi karena cita-citaku musik kepengennya musik dan aku harus membuktikan ucapanku. Bismillah. Saya cuma minta satu, doain saya," ujar Anang kepada detikHOT saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok.



Saat sampai di Jakarta, tak lama berselang suami Ashanty ini bersyukur bertemu dengan Bimbim 'Slank' dan juga Bunda Iffet. Selama dua tahun ia diperbolehkan tinggal bersama mereka.

"Sama bunda Iffet, sama Mas Bimbim, sama Mas Tok Kidnap (adik Bimbim), katanya 'Nang itu ada kamar pakai deh'. Aku dua tahun loh tinggal sama mereka. Anak Slank juga bukan. Di situ lah aku banyak belajar," tambahnya.



Banyak ilmu yang ia dapatkan ketika tinggal bersama Bunda Iffet dan Bimbim, tidak hanya dalam segi musik namun juga kehidupan. Baginya, dari mereka lah kini ia bisa sesukses sekarang ini.

"Tapi ilmu yang ku dapatkan di situ tentang bagaimana bergaul, bagaimana berkarya, dan ilmu kehidupan. Aku benar-benar berutang budi dengan Mas Bimbim dengan Mas Tok sama Bunda Iffet. Teman-teman potlot lah," cerita Anang.

"Itu yang membesarkan aku sampai begini tuh dia. Benar-benar dan nggak minta apa-apa lagi," tutur Anang sambil tersenyum.


(vep/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed