detikHot

celeb

Pencipta Lagu Via Vallen Ngaku Pakai Sabu Supaya Dapat Inspirasi

Rabu, 06 Feb 2019 14:10 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: dok.istimewa Foto: dok.istimewa
Jakarta - Yanto Sari, pencipta lagu Via Vallen rupanya sudah 10 tahun menggunakan sabu. Menurut pengakuannya, hal itu dilakukan untuk mendapatkan inspirasi dalam menciptakan lagu.

"Kemudian setelah kita tanyakan YS ternyata sudah 10 tahun dia menggunakan (sabu)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, sat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (6/2/2019).

"Intinya dengan menggunakan itu, inspirasi menciptakan lagu dan daya tahan tubuh dia akan meningkat dari situ," sambung Argo.

Tak hanya untuk Via Vallen, Yanto Sari juga membuat lagu untuk beberapa penyanyi dangdut. Banyak lagu ciptaannya yang jadi hit, di antaranya, 'SMS' yang dibawakan Trio Macan, serta 'Goyang Nasi Padang' dan 'Hoaks' yang dinyanyikan Nella Kharisma.



"Untuk YS sebagai pencipta lagu setelah kita intograsi ada beberapa lagu yang dia ciptakan ada 'SMS', 'Goyang Nasi Padang' dan beberapa lagu yang hits," tukas Argo Yuwono.

Saat dilakukan tes urine, Yanto Sari positif menggunakan sabu.

Yanto diamankan polisi di depan Ruko Puri Sentra Niaga, Jalan Seulawah Blok D No 63 Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur pada Senin (4/2) sore. Saat Ditangkap, Yanto kooperatif tanpa adanya perlawanan.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah cangklong bekas pakai sabu dalam bungkus rokok, satu plastik sedotan, satu buah korek api gas. Dan 2 HP beserta simcard.
(hnh/nkn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com