ADVERTISEMENT

Mulan Jameela Terisak Cerita Sikap Ahmad Dhani Sebelum Masuk Bui

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 06 Feb 2019 11:56 WIB
Foto: Mulan Jameela di sidang vonis Dhani / Veynindia Pardede
Jakarta - Mulan Jameela akhirnya bicara tentang kondisinya usai Ahmad Dhani divonis dan ditahan karena kasus ujaran kebencian. Mulan pun sesenggukan menceritakan sikap suaminya jelang vonis.

Mulan muncul mengisi Indonesia Lawyers Club (ILC) pada 5 Februari 2019. Mulan Jameela yang awalnya terlihat tegar, meneteskan air mata ketika Karni Ilyas menanyakan hari-hari Ahmad Dhani sebelum dieksekusi.

"Jadi saat hari-hari sebelum sidang itu, Mas Dhani sih sebenarnya nggak ada kekhawatiran. Sama sekali nggak ada. Sangat, sangat, sangat, santai sekali," ucap Mulan Jameela yang menggunakan hijab syari berwarna biru muda dilihat detikHOT dalam channel YouTube Indonesia Lawyers Club, Rabu (6/2/2019).



Dia menuturkan Ahmad Dhani meyakinkan dirinya soal vonis yang tidak mungkin memberatkan dirinya. Mulan Jameela mengatakan justru dirinyalah yang sangat khawatir.

"Dia benar-benar yakin nggak mungkin gitu kalau vonisnya memberatkan dia. Aku mungkin yang agak khawatir, karena aku beberapa kali tanya 'Mas gimana ini? Mas gimana ini?', 'Nggaklah tenang, tenang'. Nggak mungkin, aku kan nggak ngapa-ngapain, aku kan nggak nyebutin nama sesuatu atau siapa dan berdasarkan keyakinan Mas Dhani saya tenang jugalah," tuturnya.

Awalnya tak mau ikut ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada hari vonis Ahmad Dhani, Mulan akhirnya memutuskan datang dengan membawa anak-anak. Hal itu bertujuan dirinya ingin memberikan dukungan untuk sang suami.



Membuat Mulan Jameela menangis, tak pernah sekalipun terpikir sang suami langsung dijebloskan ke dalam penjara. Usai divonis 1,5 tahun dalam kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani langsung dimasukan ke Rutan Cipinang.

"Saya pikir ya udahlah hari itu saya ikut bawa anak-anak biar kasih support nggak terpikir sedikitpun bakal langsung diangkut gitu," kata Mulan Jameela yang langsung tertunduk dan nangis terisak.

(pus/kmb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT