detikHot

celeb

7 Fakta Farah Quinn yang 'Ditembak' Hotman Paris Pakai Lamborghini

Minggu, 03 Feb 2019 20:45 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
7 Fakta Farah Quinn yang Ditembak Hotman Paris Pakai Lamborghini/Foto: Dok. Instagram/farahquinnofficial 7 Fakta Farah Quinn yang 'Ditembak' Hotman Paris Pakai Lamborghini/Foto: Dok. Instagram/farahquinnofficial
Jakarta - Koki Farah Quinn baru-baru ini 'ditembak' pengacara Hotman Paris Hutapea. Ada beberapa fakta tentang Farah, simak di sini.

Wanita bernama lengkap Farah Farhanah Quinn ini lahir di Bandung, 8 April 1980. Masa kecilnya dia adalah koki dan selebritis Indonesia. Masa kecilnya dia habiskan di Sumatera untuk membantu sang ibu di dapur.

Apa lagi fakta Farah Quinn? Berikut fakta Farah Quinn.



1. Kuliah Ekonomi

Setelah SMA, Farah melanjutkan kuliah di jurusan finance di Indiana University Of Pennsylvania, Amerika Serikat. Dia sebenarnya kurang suka dengan jurusan itu karena lebih suka mempelajari resep masakan. Namun Farah yakin, keinginannya pasti akan ditentang sang ayah.

2. Les Pastry

Farah kemudian memulai kariernya di sebuah restoran Italia terkenal di Pittsburgh, Pennsylvania, Lydia's Pittsburgh. Kemudian dia melanjutkan pendidikannya di Pittsburgh Culinary Institute dan mengambil les bidang pastry atau kue.

Setelah lulus, Farah pindah ke Phoenix, Arizona. Ia kemudian bekerja di Arizona Biltmore Resort dan sempat mengikuti World Pastry Championship serta mendapatkan kesempatan belajar memasak pada Chef Ewald Notter and Colette Peters.

Tahun 2005, di bawah bimbingan Chef James Mullaney, Farah menciptakan menu dessert spesial. Hidangan penutup itu disajikan untuk Ibu Negara saat itu, Laura Bush dan delegasi dunia lain.

Pada 2003, ia membuka restoran sendiri bernama Camus di Phoenix, Arizona. Restoran itu dianugerahi 4 bintang untuk masakan dan juga banyak penghargaan lainnya.

Karena restorannya, nama Farah mulai tenar. Dia tampil di beberapa koran dan majalah. Namun kini Camus telah dijual.

3. Karier di Indonesia

Farah ditawari untuk membawakan sebuah acara masak-memasak. Farah pun mengiyakan dan dia resmi membawakan acara 'Ala Chef' di Trans TV mulai November 2008.

Pada akhir 2012, Farah menjadi pembawa acara The Big Break yang ditayangkan Asian Food Channel. Peserta terpilih lewat hasil seleksi yang dilakukan di 6 negara, yaitu Malaysia, Mongolia, Filipina, Thailand, Singapura, dan Korea Selatan. Dalam kompetisi masak ini, Farah juga bertindak sebagai juri bersama Executive Chef Resort World Sentosa, Alan Orreal.

4. Pernah Jadi Duta In Flight Meal AirAsia

Farah pernah menjadi duta in-flight meal maskapai penerbangan Air Asia Indonesia selama setahun pada 2012. Dia menyajikan beragam kuliner khas Indonesia untuk penumpang.

5. Cerai dengan Carson Quinn

Farah Quinn menikah dengan Carson Quinn pada 2005. Dari pernikahan ini lahir seorang putra, Armand. Keduanya kemudian bercerai pada 2014.

Meski sudah bercerai, Farah dan Carson tetap berhubungan baik. Terbukti, untuk nama panggung Farah sampai sekarang memakai nama Quinn yang merupakan marga atau family name milik Carson.



6. Pacar

Farah menyebut kini memiliki kekasih seorang dokter. Farah menyatakan itu saat hadir menjadi bintang tamu di program yang dipandu Hotman Paris,'Hotman Paris Show', pada (31/1/2019)

Namun Farah dan pacar bulenya menjalani hubungan jarak-jauh atau Long Distance Relationship (LDR). Dalam Instagram-nya, Farah pernah mengunggah fotonya bersama pacarnya.

7. 'Ditembak Hotman Paris'

Hotman Paris juga menyatakan ingin menjalin hubungan dengan Farah Quinn di acaranya Hotman Paris Show.

"Apa yang bikin kau nggak suka cowok Indonesia?" tanya Hotman kepada Farah bintang tamunya.

Farah Quinn diketahui kerap dekat dengan sejumlah pria bule selama ini.

"Sebetulnya saya suka cowok Indonesia. Tapi, cowok Indonesianya harus yang open minded. Terus yang punya Lamborghini," kata Farah seraya tertawa.

"Apalagi?" tanya Hotman penasaran.

"Terus yang pinter sama pinter dandan," tambah Farah.

Mendengar jawaban Farah, Hotman langsung blak-blakan. Ia 'melamar' Farah untuk jadi pacarnya.

"Semua persyaratanmu itu saya penuhi. Maka sekarang saya mau lamar kamu mau nggak jadi pacarku?" kata Hotman seraya memegang tangan Farah.

Farah pun tertawa. Farah pun menyebut persyaratannya yang terakhir, ia mau dengan Hotman asal dirinya menjadi satu-satunya perempuan yang menjadi pacar sang pengacara.

"Asal pacar satu-satunya boleh," kata Farah.

"Done," kata Hotman seraya mengecup tangah Farah Quinn.

Pernyataan itu pun membuat gosip kedekatan mereka dibicarakan netizen. Farah Quinn kemudian menanggapi disebut jadian dengan Hotman Paris.

"Kita bercandaan, tapi jadi gosip," tulis Farah di Instagram Storiesnya.
(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com