detikHot

celeb

8 Fakta Gugun Gondrong yang Rumahnya Dijual

Sabtu, 02 Feb 2019 16:18 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
8 Fakta Gugun Gondrong yang Rumahnya Dijual /Foto: Gus Mun/detikHOT 8 Fakta Gugun Gondrong yang Rumahnya Dijual /Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Gugun Gondrong menjual rumahnya yang ditempati bersama ibunya selama 50 tahun. Siapa Gugun Gondrong? Simak faktanya.

Gugun bernama asli Muhammad Gunawan Hendromartono. Dia lahir pada 30 Januari 1969.

Berikut fakta Gugun Gondrong.



1. Pembawa Acara

Gugun dikenal sebagai pembawa acara televisi pada tahun 1990-an. Dia membawakan acara Bokis di TPI.

2. Suporter Persija

Gugun dikenal sebagai suporter Persija. Dia kerap mengenakan jersey tim yang dikenal dengan sebutan Macan Kemayoran itu.

3. Main Film

Selain sebagai pembawa acara, Gugun Gondrong dikenal sebagai pemain film. Film yang dibintanginya yakni Kamulah Satu-satunya. Dalam film ini, Gugun berperan sebagai suporter Persija. Hal ini tidak beda jauh dengan kehidupan sehari-harinya. Sebab dia merupakan suporter Persija. Selain itu dia bermain di film Detik Terakhir.

4. Potong Rambut

Pada tahun 2004, Gugun memotong pendek rambut gondrongnya yang telah dipanjangkan selama 20 tahun. Selama ini Gugun dikenal dengan nama Gugun Gondrong.



5. Menikah

Gugun menikah dengan Anna Marissa yang lebih muda 16 tahun darinya pada tanggal 23 Desember 2007. Akad nikah mereka dilakukan di Pusat Primata Schmutzer, Ragunan.

6. Tumor Otak

Pada 13 September 2008, Gugun dilarikan ke RS Medistra karena tidar sadarkan diri sejak sore hari sebelumnya. Hasil pemeriksaan dokter bedah ahli saraf menyebutkan ada tumor di otak bagian kiri depan dan penggumpalan atau pembendungan cairan otak yang menekan batang otak. Pada 17 September, digelar Malam Dana untuk Gugun Gondrong, di Resto Planet Hollywood, Jakarta. Pengumpulan dana amal pada malam itu mencapai hampir Rp 1 miliar.

7. Cerai

Gugun Gondrong dinyatakan resmi bercerai dengan Anna Marissa pada 2010. Gugun dan Anna sudah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Lionel Guna Evan Cuervo yang lahir pada Oktober 2009. Setelah resmi cerai, hak asuh anak Gugun jatuh ke tangan Anna.

8. Jual Rumah

Tuning, ibunda Gugun dan Gugun Gondrong menjual rumah yang ditempati selama 50 tahun di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Tuning menganggap rumahnya sudah terlalu besar untuk mereka.

Rumah yang dijual seluas sekitar 1.300 meter. Gugun dan Tuning lalu tinggal di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.


8 Fakta Gugun Gondrong yang Rumahnya Dijual

(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com