detikHot

celeb

6 Fakta Sule yang Rumahnya Bak Istana

Sabtu, 02 Feb 2019 15:23 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
6 Fakta Sule yang Rumahnya Bak Istana (Foto: Hanif Hawari/ detikHOT) 6 Fakta Sule yang Rumahnya Bak Istana (Foto: Hanif Hawari/ detikHOT)
Jakarta - YouTuber Atta Halilintar dan Ria Ricis membuat vlog yang memperlihatkan rumah komedian Sule bak Istana. Apa lagi fakta-fakta Sule?

Sule bernama asli Entis Sutisna. Pria 42 tahun itu lahir di Cimahi, pada 15 November 1976.

Berikut 6 fakta Sule.



1. Berjualan Ayam Goreng

Kekayaan Sule tidak diperoleh dengan mudah. Dia pernah merasakan 'sulitnya' hidup. Penghasilan melawaknya Rp 20 ribu. Untuk menutup kekurangan penghasilan, Sule Sule dikenal berdagang ayam goreng, jagung rebus, dan kebaya.

Berapa penghasilan Sule kini? Dalam YouTube Atta Halilintar, Sule ditanya penghasilan per bulannya. Atta saat ini membacakan pertanyaan dari netizen. Terdengar Sule menyebut angka satu koma per bulan. Atta pun bertepuk tangan mendengar penghasilan Sule.

2. Berawal dari API 1

Sule mulai dikenal setelah memenangi API 1 pada 2005. Saat itu dia bersama Oni Suwarman dan Obin Wahyudin Ogi SOS dalam grup lawak SOS dan Superstar Show bersama Jaja.

Kariernya semakin meningkat setelah perannya dalam acara Opera Van Java di Trans7. Dia bermain bersama Andre Taulany, Parto Patrio, Nunung, dan Azis Gagap. Kemudian Sule menjajal komedi situasi yang berjudul Awas Ada Sule. Setelah 5 tahun di Opera Van Java, pada 28 April 2014, Sule resmi mengundurkan diri dari acara yang telah membesarkan namanya.

Kini, pria yang dikabarkan dekat dengan Naomi Zaskia ini menjadi host di salah satu acara televisi di NET bernama Ini Talkshow. Sule host bersama Andre Taulany.

3. Anak Pertamanya Penyanyi

Anak pertama Sule yakni Rizky Febian. Rizky mengikuti jejaknya di layar kaca dengan menjadi seorang penyanyi.

Sule juga dikenal pintar menyanyi dan pandai membanyol atau melucu. Dia pernah mengeluarkan lagu bertajuk Saranghaeyo. Di lagu ini, Sule berduet dengan artis Korea, Eru.

4. Cerai

Sule dan istrinya, Lina resmi cerai dalam sidang di Pengadilan Agama Cimahi, Kabupaten Bandung, pada 20 September 2018. Keduanya bercerai setelah 20 tahun menikah dan dikaruniai 4 anak.

5. Ciri Khas

Sule memiliki ciri khas ucapan prikitiw. Selain itu dia memiliki gaya rambut gondrong dan pirang, serta gaya khasnya yakni kalau mendengar musik jaipongan langsung joget.

6. Rumahnya Bak Istana

Kini harta Sule telah berlimpah. Salah satunya dia memiliki rumah mewah bak istana di Perumahan Dukuh Bima, Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat.

Rumahnya terdiri dari puluhan kamar tidur, kolam renang, dan studio. Bahkan dia memiliki belasan orang yang bekerja di rumahnya.



Tonton Juga 'Intip Mewahnya Rumah Sule':

[Gambas:Video 20detik]


6 Fakta Sule yang Rumahnya Bak Istana




(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com