detikHot

celeb

Nenek Amandine Harap KPAI Segera Fasilitas Pertemuan dengan Cucunya

Jumat, 01 Feb 2019 20:15 WIB Hanif Hawari - detikHot
Amandine dan Tyas Mirasih Foto: Instagram @amandinecattleya
Jakarta - Nenek Amandine Cattleya Billy, Maryke masih keukeuh untuk bisa bertemu dengan cucunya. Ia berharap Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bisa segera memfasilitasinya untuk bertemu Amandine yang diduga bersama Tyas Mirasih.

"Karena memang ada dugaan anak ini dieksploitasi, diendors. Nah itu yang ingin kami sampaikan. Mudah-mudahan KPAI mendengarnya supaya segera difasilitasi ulang cucu bertemu dengan neneknya," ujar tim kuasa hukum Maryke, Agus saat ditemui di KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019).

Tak hanya bertemu, Maryke juga berharap semoga bisa mendapatkan hak nya untuk mengasuh Amandine sebagai nenek kandungnya.

"Bukan hanya ingin bertemu saja tapi klienya kami ingin mendapatkan apa yang menjadi haknya yaitu Amandine pulang," tutur Irsan.




Kalau Tyas Mirasih tak datang lagi, tim kuasa hukum ingin KPAI bisa tegas dan memberikan sanksi pada Tyas. Agar orang lain yang memiliki kasus yang serupa bisa percaya kepada KPAI sebagai lembaga resmi pemerintah.

"Jadi begini ya kalau dipanggil lagi nggak datang. KPAI juga harus memiliki ketegasan, dia dipanggil nggak datang dia nggak data. Lalu nggak ada apa-apa sama orang yang nggak datang? Besok-besok diundang orang, orang nggak mau datang. Tidak ada sanksi sama sekali. Harusnya ditegur dong bawa Amandine datang ketemu sama neneknya dulu. Ini lembaga resmi loh," tukasnya.


Tonton video: Bukan Tyas Mirasih, KPAI Sebut Ada yang Angkat Anak Amandine

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com