detikHot

celeb

Dulu Tertekan Kecantikan, Laudya Cynthia Bella Merasa Beda Setelah Hijrah

Jumat, 01 Feb 2019 08:48 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Laudya Cynthia Bella baru beberapa tahun belakangan mengubah penampilannya dengan berhijab. Punya kecantikan yang selalu dipuja, dulu Bella merasa punya tekanan.

Laudya Cynthia Bella mengaku sudah sejak tahun 2015 dia berniat untuk fokus dengan diri sendiri. Mantan kekasih Raffi Ahmad itu ingin mempelajari lebih dalam syariat Islam.

"Karena dengan pekerjaan aku punya tanggung jawab untuk memberi contoh karena banyak orang yang jadikan aku role model. Aku merasa Allah udah sangat baik sama aku aku diberi rezeki, kebaikan luar biasa, makanya aku memutuskan mengikuti syariat Islam. Sampai sekarang aku masih belajar," cerita Bella ditemui saat launching Nameera Aquatic Botanical di Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019) malam.



Dahulu setiap kali ingin keluar rumah, Bella sudah lebih dulu disibukkan dengan bersolek. Bella merasa kecantikan itu adalah sebuah tekanan.

Sebagai artis dia merasa wajib berpenampilan menarik. Dari ujung rambut sampai ujung kaki tak boleh lepas dari perhatiannya.

"Mungkin dulu aku pandang kecantikan sebagai sebuah tekanan karena begitu keluar rumah aku harus tampil cantik, harus mikirin make up, baju, karena dilihat semua orang mikirin apa ya kata penggemar nanti, apa kata orang-orang pelaku hiburan," katanya.



"Tapi setelah berhijab aku melihat kecantikan dari sudut pandang berbeda. Aku menyingkirkan sudut pandang orang. Sekarang aku memandang kecantikan dari syariat Islam seperti apa hanya untuk aku dan kepada Allah. Sekarang aku lebih nggak ada beban," ungkap Laudya Cynthia Bella.

Artis yang kini banyak tinggal di Malaysia setelah menikah dengan Engku Emran itu mengatakan makeup bukan sebuah patokan.

"Sebagai muslimah kita yakin sudah diberi kecantikan oleh Allah, seminimal mungkin pakai makeup tipis biar cantik. Aku kalau makeup paling pakai day cream, eyebrow, pakai lipstik," pungkasnya.


(pus/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com