DetikHot

celeb

5 Fakta Demian Aditya yang Rindu Ahok

Kamis, 24 Jan 2019 21:50 WIB  ·   Niken Widya Yunita - detikHOT
5 Fakta Demian Aditya yang Rindu Ahok 5 Fakta Demian Aditya yang Rindu Ahok/Foto: Instagram
Jakarta - Demian Aditya rindu dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ada beberapa fakta tentang Demian.

Pria bernama lengkap Aditya Prambudhi ini lahir di Tegal pada 19 Juni 1980. Berikut 5 fakta tentang Demian Aditya.



1. Ikut Kompetisi Abang None Jakarta

Demian mengikuti kompetisi Abang-None Kepulauan Seribu dan Jakarta. Dia menang sebagai Abang Persahabatan tahun 2000 dan Abang Favorit tahun 2002.

2. Jadi Pesulap Sejak Umur 10 Tahun

Demian dikenal dengan sebutan Demian Sang Illusionist. Dia menggeluti dunia sulap sejak umur 10 tahun secara otodidak.

Demian membintangi acara televisi pertamanya yang menggunakan namanya sendiri berjudul Demian Sang Illusionist pada awal 2007 dan tayang selama hampir dua tahun. Pada tahun 2009, Demian pindah ke stasiun televisi lainnya bernama House Of Demian.

Demian lantas menjadi bintang tamu secara reguler dalam acara Begadang pada akhir 2009 hingga awal 2010. April 2010 Demian memulai debutnya kembali di dalam acara Gara-Gara Magic.

Kemudian Demian kerap tampil dengan ilusi-ilusi grandnya yaitu acara ulang tahun televisi swasta dan juga acara puncak dalam sebuah ajang yang diadakan di televisi tersebut seperti Final KDI, SCTV Music Award, HUT ANTV, Gebyar BCA, dan sebagainya.

3. Pertunjukan Spektakuler

Demian Aditya mempersembahkan pertunjukkan teleportasi sebuah bola raksasa dengan diameter 8 meter pada 2008. 7 Penonton berpartisipasi dari Lapangan Blok S Jakarta ke Lapangan Gasibu Bandung, Jawa Barat (2008).

Berikutnya, Demian pernah bertahan di dalam sebuah peti es yang diisi oleh serpihan es menutupi sekujur tubuhnya hingga sebatas pinggang selama total 7 jam nonstop pada 2012. Aksi spektakuler ini ditayangkan secara langsung di SCTV dari awal persiapan hingga akhirnya Demian dikeluarkan dari peti es. Aksi ini membuat Julian mendapat julukan Demian The Iceman.

Kemudian Demian dikubur di dalam semen selama 50 jam lebih. Aksi ini dilaksanakan live pada 22-24 Mei 2015 di lobi depan mal FX. Banyak pengunjung yg datang untuk mensupport Demian dalam mencatatkan namanya sebagai manusia pertama yg melakukan aksi paling extrim di dunia.

Aksi ini juga ditayangkan di stasion RTV secara live pada 2015 hingga akhirnya Demian keluar dari semen yang sudah mengeras. Setelah keluar tanpa bantuan dari semen yang sudah mengeras dan panas, Demian berjalan dan akhirnya terjatuh secara tiba-tiba, dan harus dibawa ke rumah sakit.

4. Ikut America's Got Talent

Ayah dari Kiandra Aldya Arka juga pernah mengikuti acara America's Got Talent. Sayangnya suami dari Sara Wijayanto ini harus dieliminasi pada babak quarterfinal.

5. Rindu Ahok

Terbaru, Demian Aditya senang saat mendengar Ahok akan bebas besok. Bahkan, ia pun mengungkapkan rasa rindunya terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.
(nwy/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
FOKUS BERITA:Ahok-Puput Mau Menikah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed