detikHot

celeb

7 Fakta Kimmy Jayanti yang Kecewa Berat Banyak Model Diduga Terlibat Prostitusi

Kamis, 24 Jan 2019 21:30 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
7 Fakta Kimmy Jayanti yang Marah Dituduh Jual Model ke Prostitusi/Foto: Dok. Instagram/kimmyjayanti 7 Fakta Kimmy Jayanti yang Marah Dituduh Jual Model ke Prostitusi/Foto: Dok. Instagram/kimmyjayanti
Jakarta - Kimmy Jayanti rupanya gerah saat banyak model dikaitkan dengan prostitusi online. Dia mengaku kecewa berat.

Sebagai seorang model, Kimmy mengaku pergaulannya memang tak selalu positif. Namun dia punya prinsip yang dipegang teguh. Orang tuanya selalu mendidik untuk mencari penghasilan secara halal.

"14 Tahun saya ke Jakarta, perjalanan saya penuh lika-liku. Saya tidak bilang pergaulan saya positif, ada yang negatif tapi balik lagi saya punya orang tua. Saya dididik nyari duit, saya aja nyari duit halal aja nggak habis-habis (duitnya)," ujar Kimmy.

Hal itu disampaikan Kimmy saat menjadi tamu di acara Hotman Paris Show, yang tayang di sebuah stasiun televisi pada Rabu (23/1/2019) malam. Berikut tujuh fakta Kimmy Jayanti

Berikut 7 fakta Kimmy Jayanti soal karier hingga kehidupan pribadinya.

1. Model

Kimmy merupakan model. Dia ditemukan oleh Indonesia Look Model Agency atau LOOK.inc pada 2007.

Prestasi di dunia modelnya yakni penghargaan Model of the Year dari majalah fashion ternama, ELLE tahun 2010. Dia juga menjadi model Indonesia pertama yang menjadi cover majalah Fashion TV dan menjadi ikon Fashion TV Indonesia dari 2011-2015.

2. Punya Sekolah Model

Kimmy mendirikan sekolah model, Kimmy Jayanti School, pada 2016. Pada kloter pertama dibukanya sekolah ini ada 18 siswa.

Pada tahun itu, setiap siswa membayar Rp 4 juta untuk 12 pertemuan selama 1,5 bulan.

3. Main Film

Kimmy Jayanti juga menjajal akting pada 2010. Film pertamanya yakni I Know What You Did on Facebook.

Film itu menyabet satu Piala Citra untuk kategori Best Cinematography. Kimmy yang memerankan tokoh Via juga masuk nominasi kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2011. Wanita pemilik tinggi 177 cm ini menikmati pekerjaannya sebagai aktris.

4. Presenter

Kimmy pernah menjadi presenter di ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star tahun 2014. Kemudian, dia menjadi pemandu acara fashion, iLook di Net TV sejak tahun 2013.

5. Usia 19 Tahun Belikan Rumah Orang Tua

Kimmy bisa membelikan keluarganya sebuah rumah dan mobil dari gajinya sendiri saat berusia 19 tahun. Gajinya saat itu sebagai model.

6. Suami Pesepakbola

Kimmy menikah dengan pesepakbola asal Nigeria, Greg Nwokolo. Acara pernikahan Kimmy dan mantan pacar Garneta Haruni ini digelar di Perth, Australia, pada 20 Mei 2018.

Hal ini karena keduanya beda agama. Kimmy diketahui beragama Hindu. Dia memiliki darah keturunan India dan Tionghoa.

7. Vegetarian

Kimmy Jayanti merupakan vegetarian. Dia menjalankannya setiap Senin, Selasa, dan Jumat. Kimmy juga tidak minum kopi.

(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com