detikHot

celeb

4 Fakta Cut Meyriska yang Kini Tampil Berhijab

Kamis, 24 Jan 2019 19:08 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
4 Fakta Cut Meyriska yang Kini Tampil Berhijab (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Cut Meyriska kini mengubah penampilannya menjadi berhijab. Siapa sih Cut Meyriska? Simak fakta-faktanya.

Cut lahir di Medan, pada 26 Mei 1993. Berikut fakta Cut Meyriska.

1. Aktris

Cut Meyriska berprofesi sebagai artis. Dia dikenal sebagai sosok antagonis dalam beberapa sinetron.

Kariernya melejit saat berperan sebagai Helena Karin atau Miss Hello Kitty pada sinetron Catatan Hati Seorang Istri. Selain itu dia membintangi sinetron Kepompong sebagai Beverly.

Sebelumnya Cut Meyriska juga membintangi sinetron yang berjudul Arti Sahabat dengan peran sebagai tokoh yang bernama Vita. Kesuksesannya berlanjut dengan berperan sebagai Putri Semindang Rindu (Rindu) pada sinetron 7 Manusia Harimau.
2. Hijrah

Cut Meyriska baru-baru ini mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dengan memakai hijab. Keinginannya memakai hijab usai dirinya kembali dari Tanah Suci untuk menjalani umrah.

Dia pun bercerita alasan memakai hijab. Menurutnya dia ingin mendekatkan diri pada Allah. Ia pun merasakan sesuatu yang berbeda sejak memutuskan berhijrah. Kini hatinya lebih tenang dan nyaman.

Cut kini lebih sering mengikuti kajian-kajian bersama dengan beberapa temannya. Salah satunya dengan Shireen Sungkar.

Meski memakai hijab, adik Teuku Rizky Novaldy ini tidak khawatir kehilangan pekerjaan. Menurutnya rejeki tidak akan tertukar.

3. Pacaran dengan Roger

Cut Meyriska disebut-sebut berpacaran dengan aktor Roger Danuarta. Bahkan dikabarkan Roger masuk Islam karena Cut.

Kedekatan Cut dan Roger tercium sejak video sang aktor menjadi mualaf beredar luas di media sosial. Saat itu, sang ustad yang mendampingi Roger mengucapkan dua kalimat syahadat mengatakan, Cut mengantarkan Roger saat menjadi mualaf.
4. Hubungan Tak Dapat Restu

Hubungan Cut Meyriska dan Roger bahkan tidak mendapat restu dari ayah Cut Meyriska, Suryadi AK. Suryadi menolak hubungan putrinya dengan Roger Danuarta. Bahkan Suryadi membantah kedekatan anaknya dengan Roger.

Menurut Suryadi, Cut tidak mungkin menjalin hubungan dengan Roger yang diketahui memiliki masa lalu yang tidak baik. Roger sempat terlibat dalam kasus narkoba tahun 2007 dan 2014.

Berbeda dengan ayahnya, Cut meminta doa ketika disinggung nama Roger Danuarta di hadapannya. Dia mengatakan, dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan.


(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com