DetikHot

celeb

Aktor Aloysius Pang Meninggal Dunia saat Wajib Militer

Kamis, 24 Jan 2019 18:31 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Aktor Aloysius Pang Meninggal Dunia saat Wajib Militer Foto: Aloysius Pang (dok. Instagram)
Jakarta - Kabar duka dari aktor terkenal Singapura, Aloysius Pang. Ia meninggal dunia saat menjalani wajib militer di Selandia Baru.

Dikutip dari Asia One, Kamis (24/1) Aloysius mengalami kecelakaan pekan lalu di kawasan Waiouru, Pulau Utara Selandia Baru. Kala itu, ia ditugaskan untuk memasang senjata artileri pada kerangka baja 'Singapore Self-Propelled Howitzer' bersama dua orang personel SAF (Singapore Armed Forces) lainnya.

Usai insiden tersebut, pihak Kementrian Pertahanan mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan soal insiden kecelakaan Aloysius Pang. Sang aktor mengalami cedera saat laras senapan diturunkan.

"Ia kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Waikato, pusat trauma regional, dan menjalani sejumlah operasi untuk mengobati cederanya. Dr Teo Li Tserng diterbangkan dari Rumah Sakit Tan Tock Seng untuk membantu tim medis yang menangani Pang," tulis keterangan itu.

Namun sayang, nyawa Aloysius Pang tetap tak bisa terselamatkan. Jasadnya akan diterbangkan ke Singapura untuk dimakamkan oleh keluarga.

Sementara itu, pihak berwenang Selandia Baru tengah meminta izin kepada keluarga untuk mengotopsi Aloysius Pang sebelum diterbangkan kembali. Mereka menyebut masih membutuhkan sebuah informasi khusus sebelum jasad dipulangkan.

Aloysius Pang menjalani wajib militer yang sudah diberlakukan di Singapura sejak berpisah dari Malaysia pada 1967 silam. Wajib militer diberlakukan khusus untuk semua warga negara laki-laki atau asing yang berstatus penduduk tetap dengan usia di atas 18 tahun.



(dal/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed