detikHot

celeb

10 Fakta Raffi Ahmad yang Dipuji Ikut Kajian Agama

Selasa, 22 Jan 2019 20:27 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
10 Fakta Raffi Ahmad yang Dipuji Ikut Kajian Agama (Foto: Raffi Ahmad / Hanif Hawari) 10 Fakta Raffi Ahmad yang Dipuji Ikut Kajian Agama (Foto: Raffi Ahmad / Hanif Hawari)
Jakarta - Pernyataan Raffi Ahmad tentang dunia hanya sementara usai ikut kajian bikin kaget. Ada beberapa fakta tentang Raffi Ahmad. Apa saja?

Pria bernama lengkap Raffi Faridz Ahmad ini lahir di Bandung, 17 Februari 1987. Dia merupakan adalah pembawa acara.

Berikut 10 fakta Raffi Ahmad.

1. Aktor

Anak sulung dari 3 bersaudara pasangan Munawar Ahmad (alm) dan Amy Qanita ini mengawali kariernya sebagai aktor. Berawal dari pemeran pendukung di sinetron pertamanya, Tunjuk Satu Bintang. Raffi melejit dalam 'Senandung Masa Puber' saat berperan utama bersama Bunga Citra Lestari.

Setelah itu, Raffi muncul di sinetron-sinetron dan FTV remaja bahkan film layar lebar. Salah satunya film berjudul Love Is Cinta. Akting Raffi di film yang juga dibintangi oleh Acha Septriasa dan Irwansyah ini mendapat pujian. Pada tahun 2008, Raffi tampil di film karya Rudi Soejarwo bertajuk 'Liar dan Asoy Geboy'.

Raffi bermain di beberapa judul FTV, sinetron Buku Harian Baim hingga sitkom OKB. Selain itu, Raffi juga kembali dengan single terbaru Johan (Jodoh Di Tangan Tuhan) saat berduet dengan Laudya Chintya Bella. Raffi juga membintangi film Olga & Billy Lost di Singapura bersama Olga Syahputra, Billy Syahputra, Tarra Budiman, Chand Kelvin, dan adik Raffi, Syahnaz Sadiqah, pada 28 Agustus 2014.

2. Grup Vokal BBB

Pada akhir 2006, musisi Melly Goeslaw mengadakan casting untuk grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB). Projek ini dikhususkan untuk pemain sinetron remaja Indonesia.

Raffi terpilih bersama dengan Laudya Chintya Bella, Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck, dan Ayushita. Single pertama mereka, Let's Dance Together diterima baik di pasaran.

BBB kemudian membintangi film berjudul Bukan Bintang Biasa The Movie yang disutradarai oleh Lasja Fauzia. BBB lalu mengeluarkan single baru berjudul Bukan Bintang Biasa yang sangat digemari remaja. Single berikutnya yakni Jangan Bilang Tidak yang berisi duet Raffi dan Ayushita.

Kemudian Raffi bersama BBB meluncurkan single berjudul Putus Nyambung. Grup ini mendapat respons baik di pasaran dan menepis anggapan bahwa BBB hanya grup vokal sesaat.


3. Presenter Dahsyat

Program musik Dahsyat yang dibawakan bersama artis Luna Maya dan Olga Syahputra melambungkan namanya. Selain Dahsyat, Raffi memiliki program dua program yang memasangkannya dengan almarhum Olga Syahputra.

4. Asmara

Raffi tidak lepas dari berita asmaranya dengan rekan sesama artis. Mulai dari Laudya Chintya Bella, Bunga Zainal, Ratna Galih, Tyas Mirasih, Velove Vexia, Yuni Shara, Raffi kini menjadi subjek pembicaraan hangat di media perihal hubungannya dengan penyanyi nostalgia Yuni Shara yang berusia 14 tahun lebih tua darinya.

Saat keduanya sedang berpacaran, projek untuk memasangkan keduanya berdatangan Iklan, single duet 50 Tahun Lagi, dan film Rumah Tanpa Jendela. Namun hubungan mereka kandas karena tidak adanya restu dari ibunda Raffi, Amy Qanita.



5. Sutradara

Raffi Ahmad pernah menjadi sutradara film pendek berjudul Barbie yang dibintangi oleh Yuni Shara. Film berdurasi 10 menit ini akhirnya diganjar penghargaan Best Movie di malam penghargaan LA Lights Indie Movie 2011.

6. Menikah

Raffi resmi mempersunting gadis pujaan hatinya, Nagita Slavina, pada 17 Oktober 2014. Pernikahan mereka menjadi pesta pernikahan selebritis termewah karena digelar di 3 kota besar, yakni Jakarta, Bali, dan Bandung. Mulai dari prosesi adat Jawa, akad nikah, resepsi di Jakarta, Private Party di Bali, hingga Ngunduh Mantu di Bandung disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi nasional. Keduanya dianugerahi seorang anak bernama Rafathar Malik Ahmad pada 15 Agustus 2015.


7. Rilis Album Bareng Nagita

Raffi merilis album baru, Kamulah Takdirku, dan lead single di album baru, "Kamulah Takdirku" dan "Terbaik Untukmu" pada 4 Mei 2015. Album ini banyak berkolaborasi dengan istrinya, Nagita Slavina.

8. Bisnis

Raffi Ahmad melebarkan sayapnya ke dunia bisnis. Dia berbisnis makanan, clothing line, bodyspray, masker, furnitur, dan lain-lain.

9. Koleksi Mobil Mewah

Lamborghini Aventador adalah salah satu mobil Raffi yang paling sering dia pamerkan di media sosial. Pada 2017, Raffi pernah memamerkan mobil merek Koenigsegg di Instagram-nya saat berfoto bersama Raditya Dika. Hal inilah yang membuat Raffi disebut-sebut sebagai artis terkaya bersama Syahrini.

10. Ikut Kajian

Terbaru, Raffi Ahmad memperlihatkan kegiatannya mengikuti kajian musyawarah yang diikuti teman-teman artis. Yang menarik, Raffi menyebut 'dunia hanya sementara' usai kajian. Hal itu diposting rekan Raffi, Arie Untung. Rekan-rekan artis juga memujinya yang sudah 'hijrah'.


(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com