detikHot

celeb

Ini Masjid 4 Lantai yang Dibangun Istri Ustad Maulana

Senin, 21 Jan 2019 10:30 WIB Muhammad Taufiqqurahman - detikHot
Foto: Masjid yang Dibangun Istri Ustad Maulana (Taufiqqurrahman/detikHOT) Foto: Masjid yang Dibangun Istri Ustad Maulana (Taufiqqurrahman/detikHOT)
Makassar - Istri ustad Maulana, Nuraliyah M Nur Maulana meninggal setelah kanker usus yang diidapnya. Sebelum meninggal, Nuraliyah sempat membangun masjid empat lantai di dekat rumahnya.

Masjid yang dibangun almarhumah berada di Jalan Satando, Makassar, atau berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya. Masjid ini dinaungi oleh Yayasan Nurul Amal yang juga diketahui oleh Nuraliyah sendiri.



Sebagai seorang ketua Yayasan, Nuraliyah, juga mengajarkan beberapa mata pelajaran kepada anak-anak sekolah di tempat ini. Masjid ini terdiri dari 4 lantai dan juga terdapat sekolah dasar di dalamnya.

"Dia akan disalatkan di masjid yang dibangun sama dia," kata Maulana kepada detikcom saat ditemui di rumah duka di Makassar, Senin (21/1/2019).

Dia bercerita, istrinya bahkan rela menjual salah satu rumahnya untuk membangun masjid dan sekolah di dekat rumahnya.

Ini Masjid 4 Lantai yang Dibangun Istri Ustad MaulanaFoto: Masjid yang Dibangun Istri Ustad Maulana (Taufiqqurrahman/detikHOT)


"Punya emas dikeluarin bangun masjid. Jual rumah. Dia punya uang 200 juta dibagi-bagi langsung kepada warga," terangnya.


Tonton video: Cerita Perjuangan Ustaz Maulana Kepada Istrinya

[Gambas:Video 20detik]



Maulana menyebut istrinya sebagai sosok yang luar biasa. Bahkan dia tidak pernah dilarang untuk beraktivitas di dunia dakwah hingga saat ini.

Pantauan di rumah duka, warga sudah ramai melayat jenazah. Rencananya, jenazah akan dimandikan di rumah duka sebelum disalatkan.



Ini Masjid 4 Lantai yang Dibangun Istri Ustad Maulana

(fiq/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com