detikHot

celeb

8 Fakta Keanu Reeves, Pemeran John Wick 3 yang Aksinya Memukau

Sabtu, 19 Jan 2019 08:28 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
8 Fakta Keanu Reeves, Pemeran John Wick 3 yang Aksinya Memukau/Foto: Getty 8 Fakta Keanu Reeves, Pemeran John Wick 3 yang Aksinya Memukau/Foto: Getty
Jakarta - Aksi memukau Keanu Reeves, dapat dilihat dari trailer John Wick 3: Chapter 3 Parabellum. Dalam kehidupan di luar akting, ada fakta menarik tentang Keanu.

Pria yang lahir di Beirut, Lebanon ini lahir pada 2 September 1964. Berikut 8 fakta Keanu Reeves.



1. Lahir dari Keluarga Broken Home

Reeves mengalami hidup yang tidak mudah. Ayahnya merupakan pengedar narkoba. Ayahya lantas meninggalkan istri, Reeves dan adik Keanu.

2. Putus Sekolah

Keanu dicemooh di sekolah karena dianggap idiot. Padahal dia mengalami disleksia. Hal ini membuatnya putus sekolah dan tidak memiliki ijazah.

3. Ditinggal Mati Sahabat dan Pacar

Tahun 1993, ia ditinggal mati sang sahabat, River Phoenix yang meninggal karena overdosis. Pada tahun 1999, kisah cintanya dengan Jennifer Syme berakhir karena kematian putri mereka yang masih 8 bulan dalam kandungan. 18 bulan kemudian, Syme meninggal dalam kecelakaan mobil.

4. Rela Honor Dipotong

Keanu Reeves rela honornya dipotong. Hal ini terjadi ketika bermain dalam film The Devil's Advocate (1997). Keanu tahu kalau anggaran untuk film tersebut tidak cukup untuk membayar honor Al Pacino. Keanu pun rela honornya dipotong, agar Al Pacino bisa tetap bermain.

Hal yang sama juga terjadi pada proses pembuatan film The Replacement (2000). Keanu rela honornya dipotong demi Gene Hackman.

5. Memiliki Yayasan Kanker

Keanu memiliki yayasan yang dikembangkan untuk penelitian kanker. Hal ini karena adiknya terkena leukemia. Namun Keanu menolak namanya dipakai di yayasan itu.


6. Aktor Dermawan

Keanu pernah membelikan motor Harley Davidson untuk kru stuntman film The Matrix. Keanu yang membintangi The Matrix itu memberikan itu sebagai rasa terima kasihnya kepada kru stuntman, karena mereka telah berlatih dan bekerja keras untuk membuat The Matrix terlihat bagus.

Keanu juga kerap membelikan makan untuk teman kerja dan seluruh kru film. Bahkan pernah menyumbangkan uangnya untuk salah satu kru film yang hidupnya miskin dan kesusahan.

Di kehidupan di luar syuting film, Keanu memberikan tempat duduk di kereta pada seorang wanita biasa yang tidak kebagian tempat duduk. Hal itu terlihat dari sebuah video yang menunjukkan kalau Keanu naik kereta untuk umum.

Keanu juga pernah merapat ke pinggir jalan dengan Porschenya karena melihat seorang wanita yang mobilnya rusak. Keanu juga yang menelepon agen servis mobil.

Saat mobil itu harus diderek, Keanu menawarkan diri untuk mengantar wanita itu sejauh 80 km.



7. Dikabarkan Pacaran dengan Angelina Jolie

Keanu Reeves dan Angelina Jolie dikabarkan memiliki hubungan khusus. Keduanya dikabarkan berlibur ke pulau terpencil di Yunani. Bahkan 6 anak Jolie telah menyetujui hubungan itu.

8. Perankan John Wick 3

Trailer John Wick 3: Chapter 3 Parabellum telah dirilis. Keanu Reeves menjabarkan arti dari judul yang dipilih tersebut yakni bersiap untuk peperangan.

Keanu juga mengatakan bahwa ada emosi dalam alur 'John Wick' kali ini. Beradu akting dengan Halle Berry di filmnya tersebut, Reeves pun menguraikan sekelumit peran sang aktris yakni memiliki beberapa informasi untuk John Wick.

Film itu dibintangi oleh Asia Kate Dillon, Ian McShane, Anjelica Huston dan Laurence Fishburne. Bagian ketiga film ini akan membawa John Wick yang melarikan diri dari kota New York setelah ia melakukan pembunuhan kepada anggota High Table. Dari Indonesia, Yayan Ruhian juga Cecep Arif Rahman disebut ambil bagian dalam film yang rilis pada 17 Mei 2019 mendatang.

Jadi sudah siap menonton film John Wick 3: Chapter 3 Parabellum?
(nwy/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed