detikHot

celeb

7 Fakta Iqbaal Ramadhan, Pemeran Dilan 1991 yang Jago Rayu Milea

Jumat, 18 Jan 2019 21:13 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
7 Fakta Iqbaal Ramadhan, Pemeran Dilan 1991 yang Jago Rayu Milea/Foto: Delia Arnindita Larasati/detikHOT
Jakarta - Iqbaal Ramadhan, kembali merayu Milea dalam tayangan trailer Film Dilan 1991. Ada beberapa fakta Iqbaal Ramadhan. Simak berikut ini.

Pria yang bernama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ini lahir di Surabaya, 28 Desember 1999. Berikut 7 fakta pria berumur 19 tahun ini.

1. Personel CJR

Iqbaal merupakan anggota dari grup vokal pria yang pertama, CJR. Sebelum CJR, dulu grup vokal ini bernama Coboy Junior. Coboy Junior dibentuk pada 23 Juli 2011.

Bersama Coboy Junior yang terdiri dari Kiki, Aldi, dan Bastian Iqbaal membintangi drama seri Hanya Kamu. Juni 2013, ia bersama Coboy Junior merilis film perdana mereka berjudul Coboy Junior The Movie. Namun ada 23 Februari 2014 Bastian keluar dari Coboy Junior. Sejak saat itu nama grup mereka menjadi CJR. Namun kini, Iqbal, Kiki, dan Aldi mengumumkan bahwa ketiganya tak lagi bersama sebagai CJR.


2. Punya Album

Iqbaal secara personal sudah menghasilkan dua mini album yaitu Songs For SoniQ I (2013) dan Songs For SoniQ II (2014). Selain Untitled Song (US) yang ditulis tahun 2013, Iqbaal menulis lagu berjudul Semesta dan rilis di dalam mini album Songs For SoniQ III, tahun 2016.

Iqbaal juga membuat album dengan komunitas penggemarnya. Komunitas penggemarnya bernama SoniQ (sobatnya Iqbaal). Iqbaal sudah menghasilkan 3 mini album Songs From SoniQ 2013, Songs From SoniQ 2014, dan Songs From SoniQ 2015.

Bersama SoniQ, Iqbaal membuat program yang positif, seperti ajang menyanyi untuk para penggemar, #SoniQSaving, #SoniQGoBetter, dan #SoniQSoldiers.


3. Main Film

Iqbaal Ramadhan mengawali kariernya dalam peran sebagai Trapani dalam Musikal Laskar Pelangi (2010-2011). Kemudian dia mendapati peran layar lebar film 5Elang sebagai Rusdi Badruddin pada tahun 2011 dan memiliki single berjudul Terima Kasih.

4. Atlet Taekwondo

Tidak banyak yang tahu kalau Iqbaal merupakan atlet taekwondo. Bahkan dia sudah memiliki 7 medali emas dan 1 perunggu dari beberapa kejuaraan ini. Selain taekwondo, dia juga berprestasi dalam bidang akademik di sekolahnya. Ia banyak mengikuti program sekolah dan memenangkan beberapa perlombaan.

5. Dapat Beasiswa

Iqbaal lulus sekolah di United World Colleges (UWC), New Mexico, Amerika Serikat, dengan mendapatkan beasiswa. UWC adalah lembaga pendidikan setara sekolah menengah atas (SMA). Para siswa UWC berasal dari berbagai negara. Iqbaal kini akan melanjutkan kuliah di luar negeri.

6. Pacar

Iqbaal mengunggah di Instagram foto dirinya sedang asyik menikmati ramen bersama seorang perempuan berkewarganegaraan asing beberapa waktu lalu. Netizen menebak-nebak apakah itu Mikaela, wanita yang kerap disebut sebagai kekasih Iqbaal. Saat berkunjung ke kantor Transmedia, Iqbaal menyebut pacarnya banyak.

7. Pemeran Dilan


Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Dilan pada Film Dilan 1990. Sementara yang berperan sebagai Milea yakni Vanesha Prescilla. Film ini meraup 6 juta penonton pada bulan Februari 2018 lalu.

Kini lanjutan kisah Dilan dibingkai dalam Film Dilan 1991. Trailer Film Dilan 1991 telah tayang. Di film ini diperlihatkan lagi sisi Dilan yang jago merayu Milea.

Film yang diadaptasi dari Novel Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 karya Pidi Baiq itu bercerita soal jalinan asmara Dilan dan Milea setelah berpacaran. Sisi lainnya, Dilan terancam dipecat dari sekolah akibat sering berkelahi dan mendapatkan musuh.

Milea berusaha melarang Dilan untuk terlibat dari geng motor. Suatu ketika, Dilan dikeroyok oleh orang yang tidak dikenal. Saat Dilan mengetahui siapa yang berbuat, ia dan geng motornya pun berencana untuk balas dendam.

Milea meminta Dilan berhenti dari geng motor. Bahkan Milea meminta Dilan memilih antar geng motor atau hubungannya akan berakhir. Dilan pun hanya terdiam.

Di tengah konflik Dilan dan Milea datanglah Yugo. Yugo adalah anak dari sepupu jauh ayahnya Milea yang baru saja pulang dari Belgia.

Milea sempat menghabiskan waktu bersama Yugo, Yugo pun mencintai Milea. Dilan 1991 akan tayang di bioskop pada 28 Februari 2019. Bagaimana akhir film Dilan 1991?


(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com