detikHot

celeb

7 Fakta Aris 'Idol' yang Ditangkap Polisi karena Narkoba

Kamis, 17 Jan 2019 11:57 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
7 Fakta Aris Idol yang Ditangkap Polisi karena Narkoba/Foto: Detikcom 7 Fakta Aris 'Idol' yang Ditangkap Polisi karena Narkoba/Foto: Detikcom
Jakarta - Januarisman Runtuwene atau Aris eks 'Idol', ditangkap polisi karena kedapatan membawa sabu 0,23 gram. Siapa Aris eks 'Idol'? Ini faktanya.

Aris ditangkap di sebuah apartemen di Jl HR Rasuna Said, Menteng Atas, Jaksel. Dia ditangkap pada Selasa (15/1) dini hari.

Berikut 7 fakta Aris 'eks' Idol.

1. Pengamen

Aris eks 'Idol' lahir di Jakarta, 25 Januari 1985. Pria berumur 33 tahun itu adalah pemenang Indonesian Idol Musim Kelima tahun 2008.

Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Aris eks 'Idol' pernah berprofesi sebagai pengamen jalanan. Ia dulu kerap naik turun kereta Jabodetabek dan bus di Terminal Kampung Melayu untuk mengumpulkan uang.

Aris eks 'Idol' berangkat ngamen sejak pukul 13.00 WIB dan pulang sekitar pukul 21.00 WIB.

2. Ikut Indonesian Idol Tak Direstui Istri

Aris menikah dengan Rosillia Octo Fany pada 22 September 2007. Dari pernikahan ini, ia telah dikaruniai seorang putri, Mocalist Rasya Fatiruwllah.

Keikutsertaan Aris ke ajang Indonesian Idol tak direstui sang istri. Istrinya takut jika nantinya terkenal, Aris akan selingkuh dan meninggalkan dirinya. Namun Aris ingin membuktikan dan membahagiakan anak-istrinya.

3. Digugat Cerai Istri

Ketenaran membuat Aris terlena. Ketakutan sang istri, Fany, menjadi nyata. Pernikahannya dengan Fany mendapat cobaan.

Pada 26 November 2008, Fany melayangkan gugutan cerai. Bahkan proses cerai ini dibumbui kejadian KDRT yang diduga dilakukan oleh Aris terhadap Fany.



4. Dipecat Indonesian Idol

Kasus perceraian yang dibumbui KDRT membuat Aris eks 'Idol' dipecat oleh pihak Indonesian Idol.

5. Rujuk

Nyatanya, Aris dan Fany memutuskan untuk rujuk dan memulai hidup bersama kembali. Keduanya lantas membangun keluarga bersama-sama.

Tak harus diasah lewat kursus, kemampuan olah vokal Aris Idol sudah mumpuni. Diam-diam, Aris mengikuti audisi ajang pencarian bakat yang diadakan salah satu stasiun televisi swasta.

6. Sopir Taksi Online

Aris eks 'Idol' mengais rezeki dengan menjadi pengemudi taksi online. Setiap harinya, Aris berkeliling mencari penumpang demi menyambung hidup.

Hal ini diketahui dari Fany yang melaporkan kehilangan suaminya ke polisi. Aris dikabarkan menghilang pada Senin (5/6/2017). Pada Kamis (8/6/2017), Aris akhirnya membawa kabar baik bagi keluarganya. Ia diketahui telah kembali pulang dalam keadaan baik-baik saja.

7. Polisikan Ihsan Tarore

Aris eks 'Idol' mempolisikan Ihsan Tarore. Hal ini karena dia tidak terima disebut tengil oleh mantan pacar Denada itu.

Tonton video 'Aris ''Idol'' Ngaku Dijebak, Apa Kata Polisi?':

[Gambas:Video 20detik]


(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com