detikHot

celeb

Cerita Ifan 'Seventeen': Emosi Campur Aduk Cari Istri di Antara Banyak Hoax

Rabu, 16 Jan 2019 15:12 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Charolin Pebrianti Foto: Charolin Pebrianti
Jakarta - Masih teringat jelas bagaimana tsunami Selat Sunda merenggut nyawa personel Seventeen dan hanya menyisahkan sang vokalis, Ifan. Tidak hanya kehilangan rekan satu bandnya, Ifan juga kehilangan sang istri, Dylan Sahara.

Seteah menenangkan diri beberapa saat, Ifan 'Seventeen' mulai muncul menceritakan kisahnya bisa bebas dari bencana tsunami. Termasuk dirinya jatuh bangun dan nekat mencari keberadaan sang istri yang sudah tiga hari menghilang.

Banyak yang mengatakan melihat sosok Dylan Shara selamat. Sebagai suami, Ifan 'Seventeen' pun nekat mencari sang istri menggunakan motor.



"Percaya banget (sama berita Dylan selamat). Datengin, kan nggak ada yang berani turun tuh. Tapi kan namanya dikasih tahu istri masih hidup, pengen memastikan. Akhirnya gue naik motor sendiri, 'pak boleh anterin', 'oh saya nggak berani'. Kasih duit, 'pak saya mau minta tolong, saya mau cari istri saya'," cerita Ifan 'Seventeen' dalam YouTube Channel Mahakarya dilihat detikHOT, Rabu (16/1/2019).

"Musibah ini kan simpang siur. Gue mikir kalau gue ke bawah nggak ada orang gue naik lagi. Tapi gue lihat masih ada tiga atau empat orang naik motor," ucapnya.

Nekat turun mendekati lokasi bencana yang terkadang masih diisukan akan ada gelombang naik, Ifan hanya berniat untuk mencari Dylan Sahara. Dia hanya berpikir Tuhan tidak akan mencelakakan orang yang berniat baik.

"Kalau bukan gue yang cari istri siapa? Di otak gue logis dan sederhana. Terus gue nggak mau dibayangi ketakutan-ketakutan yang belum tentu terjadi," tegas Ifan.



Berjam-jam ada sekitar lima tempat Ifan datangi guna mencari keberadaan sang istri. Tempat-tempat itu dia datangi berdasarkan informasi yang diberikan banyak orang.

Tak kunjung mendapat titik terang sampai di hari ketiga pencarian, Ifan sempat marah dengan kembarannya. Saat itu, kembaran Ifan mengatakan Dylan Sahara sudah ditemukan tetapi dalam kondisi meninggal dunia.

"Gini adalam 3 hari proses pencarian, makan nggak, tidur nggak, cuma megang roti sama air mineral. Maaf kadang pakai sarung nggak pakai dalaman, ya karena mau pakai dalaman siapa? Kaos juga udah basah kuyup kering di badan, dikasih kain batik, kain pendek kedinginan, demam, demam, mau cari istri," tuturnya.

"Tapi memang orang mau berikan simpati, mau berikan informasi baik. Tapi kan yang di lokasi ini hancur, up and down. Gue udah ngejar nih pakai motor, sampai sana nggak ada. Hancur itu (perasaan) dan itu terjadi berulang kali," ungkap Ifan.



Sampai akhirnya pada hari terakhir, Ifan menegaskan kepada kembarannya tidak ada yang boleh memastikan jenazah itu Dylan kecuali dirinya. Sampai akhirnya dia mendatangi dan melihat langsung jenazah sang istri.

"Jadi gue bilang sama Dhani, kembaran gue. Kali ini nggak ada yang berani bisa mastiin itu istri gue, kecuali gue dan nyokap mertua. Dan, ternyata benar (itu Dylan)," tukas Ifan 'Seventeen'.
(pus/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com