Kisah Ade 'Jigo' Masuk ke Gorong-Gorong saat Diterjang Tsunami

Pingkan Aggraini - detikHot
Jumat, 04 Jan 2019 08:51 WIB
Foto: Ade 'Jigo' (Pingkan Anggraini/detikHOT)
Jakarta -

Ade 'Jigo' yang merupakan komedian bersama Aa Jimmy, Sabtu (22/12/2018) silam menjadi salah satu korban dari bencana tsunami yang terjadi di Tanjung Lesung, Banten dan sekitarnya.

Ade 'Jigo' menceritakan kronologi saat ia masuk ke dalam sebuah gorong-gorong bersama anak keduanya saat diterjang tsunami saat ditemui detikHOT di kawasan Mampang, Kamis (3/1/2019).

"Jarak dari panggung sampai terdampar itu 100 meter sampai ke resto, dan itu saya bisa tahu kalau itu bak kontrol atau pembuangan kolam renang setelah wali care memvideokan dia tanya ke saya, 'Bang ade di sini bukan?' 'Iya'," ungkap Ade.


"Saya tahu itu temboknya kasar ya ada beberapa luka kebentur itu dan berapa orang di dalam saya kebayang lebih dari 10 orang namun kita nggak tahu siapa. Gelap dan itu air udah campur solar genset aromanya udah bau solar dan untungnya ada tali yang melintas di depan saya sampai saya mentok saya pegangan saya naik ke atas," lanjut Ade.

Ade mengaku terselamatkan dari bencana tsunami saat itu ketika ia meraih sebuah tali yang terikat kencang lalu mengajak anaknya untuk memanjat tali tersebut agar mendapatkan oksigen.

"Kalau enggak ada tali itu tenggelam air masih di atas kepala itu saya pegangan tali anak saya biar naik duluan baru saya naik dan anak saya enggak nangis cuma batuk-batuk aja memang sempet muntah di situ," tutup Ade.

(ken/ken)