detikHot

celeb

Cerita Sheza Idris Lahirkan Anak Pertama Secara Normal

Kamis, 03 Jan 2019 16:09 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Sheza Idris (noel/detikhot) Foto: Sheza Idris (noel/detikhot)
Jakarta - Sadreena Aisyah jadi anak pertama Sheza Idris dan suaminya, Surya Ibrahim. Anak itu lahir pada 31 Desember 2018 di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sheza menceritakan soal proses melahirkan anak pertama. Dia mengaku melewati proses itu secara normal.

"Motivasinya apa ya kalau aku sih melihat mama kita terutama mama aku, mama suami aku gitu aku berpikir. Aku sih sempat konsultasi ke dokter, karena waktu itu ada bayiku kurang berat badanya ya. Sebulan sebelumnya berat badan kurang terus daripada caesar banyakin makan es krim, banyak makan teratur, terus olahraga juga," ujar Sheza, Kamis (3/12/2019).

Sheza Idris memang ingin sekali melahirkan secara normal. Dia ingin sekali merasakan kontraksi seperti yang diceritakan orang tuanya.

"Kayak kenapa sih zaman dulu bisa kok normal gitu kenapa zaman sekarang harus memutuskan caesar. Aku sih mengusahakan seperti apa sih kesakitannya kayak apa, jadi aku malah menunggu, kontraksinya kayak apa, kontraksinya ternyata hebatnya itu jam 7-11 sampai lahir," cerita Sheza.


Walaupun merasakan sakit, Sheza tetap menikmati persalinan normal. Saat bayinya keluar, dia merasa bahagia sekali.

"Jadi luar biasa nikmat memang benar, sakitnya pas kontrasinya saja. Baby aku keluar sudah segar lagi, beneran nih sudah nggak sakit lagi, amazing masyaallah dikasih anak apa ya dapat ridho Allah," tambahnya.

Bahkan lantaran tenang saat persalinan, Sheza Idris dipuji sang dokter.

"Jadi Sheza Idris ini proses mulas alamiahnya bagus ya kemajuan persalinan juga bagus sesuai dengan standar ibu-ibu yang lahiran normal lalu. Yang paling jempolan ya tabah waktu mengalami HIS itu di situ ada yang mengalami gelisah, teriak-teriak," ujar sang dokter yang menangani Sheza, Finekri A. Abidin.

Tonton video 'Kelahiran Putri Pertama Jadi Kado Tahun Baru Terindah Sheza Idris':

[Gambas:Video 20detik]


(mau/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com