Adegan Seks Jackie Chan Tak Disensor, Kepala Stasiun TV di Iran Dipecat

Niken Purnamasari - detikHot
Selasa, 01 Jan 2019 09:55 WIB
Foto: Frederick M. Brown/Getty Images
Jakarta - Stasiun televisi Iran, Irib memecat seorang kepala TV regional mereka. Hal itu dilakukan setelah stasiun televisi tersebut menyiarkan film Jackie Chan tanpa melakukan sensor pada adegan seks.

Dilansir BBC, Selasa (1/1/2019), dari video yang beredar di media sosial, seorang netizen membagikan adegan seks Jackhie Chan di film 'Shinjuku Incident' tanpa sensor. Padahal Iran begitu ketat soal sensor terhadap film.

Media di Iran menyebut adegan tersebut ditayangkan oleh Kish TV. Hal itu termasuk dalam pelanggaran yang berat.



Menurut aturan di Iran, kontak fisik antara pria dan wanita tidak diizinkan di layar televisi. Sensor juga harus dilakukan terhadap adegan pria dan wanita yang berdialog kata-kata lelucon, wanita tanpa menggunakan hijab dan penggambaran negatif terhadap polisi.

Tanda pagar #Kish_channel langsung ramai di media sosial Iran usai kejadian adegan tanpa sensor tersebut. Beberapa orang mengkritik terkait sensor yang dilakukan.

"Ada berita tentang kecelakaan hingga bus terbalik, pesawat jatuh dan kapal tenggelam namun tidak ada yang dipecat. Beberapa detik Jackie Chan bercinta di Irib dan dengan segera semua staf di bagian itu dipecat," tulis seorang netizen. (nkn/nkn)