DetikHot

celeb

Gara-gara Kerupuk Kulit, Tike Priatnakusumah Mantap Diet

Senin, 31 Des 2018 21:44 WIB  ·   Pingkan Anggraini - detikHOT
Gara-gara Kerupuk Kulit, Tike Priatnakusumah Mantap Diet Foto: Tike Priatnakusumah (Instagram)
Jakarta - Aktris sekaligus presenter Tike Priatnakusumah mengaku sedang menerapkan diet. Program itu dijalaninya usai insiden makan kerupuk kulit.

Tike mengaku selama ini tidak pernah merasa terganggu dan selalu merasa percaya diri dengan tubuhnya. Tike juga belum merasa ingin lakukan diet ketika dia mengetahui bahwa penyakit asam urat yang dimilikinya naik.

"Dulu tuh saya selalu pede dengan badan saya yang besar, kolesterol saya rendah, dan saya nggak punya asam urat. Awal 2018 saya cek kesehatan asam urat saya mulai tinggi, tapi itu masih belum menggerakkan hati saya untuk melakukan sesuatu yang fenomenal untuk kesehatan saya," ujar Tike dalam acara press conference film 'Milly & Mamet' di Hong Kong Cafe, Menteng, Senin (31/12).


Namun, alasan utama Tike terapkan diet adalah saat dia sedang memakan kerupuk kulit.

"Satu waktu saya lagi ngemil makan kerupuk kulit keselek, keluar dari hidung si kerupuk kulitnya, terus suami bilang kamu tuh rakus. Akhirnya dari situ saya coba konsultasi ke dokter, karena kalau diet-diet mah sudah pernah coba ya. Kata dokter ternyata tinggal diubah mindset, pola makan, dan komit sama apa yang sudah diatur," ungkap Tike.

Selain itu, Tike juga merasa berat dengan program dietnya. Berbagai makanan yang mengandung unsur tepung menjadi salah satu jenis dari makanan yang menggoda Tike.

"Awal mah pasti berat. Bukan laparnya tapi lapar mata, godaannya. Saya suka banget kerupuk, pempek, itu udah mah tepung digoreng pula kan, jadi itu sebetulnya godaannya," lanjut Tike.

Hingga kini Tike berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 25 kilogram dalam kurun waktu empat bulan.


(mau/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed