Kenangan Roger Danuarta saat Ibunya Restui Dirinya Masuk Islam

Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Senin, 31 Des 2018 15:51 WIB
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Kabar Roger Danuarta mualaf tersebar dalam sebuah video yang memeprlihatkannya membaca dua kalimat syahadat didampingi seorang ustaz bernama Insan Mokoginta.

Dilihat dari sebuah channel YouTube Cinta Quran, Roger menceritakan perjalanan dirinya dalam berpindah keyakinan hingga sang ibu yang merestuinya.

"Berhubung saya berasal dari yang non muslim, pastinya data mempunyai orang tua dan saya butuh izin dari orang tua yang sudah membesarkan saya dan nggak langsung sih, nggak langsung dikasih izin," tutur Roger.



Namun, akhirnya sang ibu pun melihat keseriusannya dalam mengambil keputusan berpindah keyakinan. Roger mengatakan, ibunya yang belum lama berpulang itu langsung merestuinya karena dia serius dan merasa damai dengan Islam.

"Tapi syukur alhamdulillah orang tua juga ingin melihat apakah saya serius? Orang tua juga bertanya 'Apakah sudah bisa Iqro, apakah sudah mulai membaca Al Quran?'" jelasnya.

"Orang tua saya sangat mendukung sekali. Dan itu merupakan kenangan terindah terakhir ya dari almarhumah ibu saya," lanjutnya lagi.



Tonton video: Sebelum Masuk Islam, Roger Danuarta Sempat Izin Orang Tua

[Gambas:Video 20detik]

(kmb/ken)