detikHot

Kaleidoskop HOT 2018

Sebelum Party, Nih Baca Kaleidoskop Dunia Hiburan Sepanjang 2018!

Senin, 31 Des 2018 12:16 WIB Niken Purnamasari - Desi Puspasari - detikHot
Foto: 20Detik Foto: 20Detik
Jakarta - 2019 segera datang, berbagai macam kejadian pun terjadi di dunia hiburan selama 2018. Selama setahun banyak kisah menyenangkan yang terjadi selama satu tahun ini.

Tapi, tidak hanya kabar bahagia ada juga kejadian yang membuat hati merasa sangat sedih. detikHOT pun merangkum seluruhnya dalam kaleidoskop 2018:

1. Januari

Di pertengahan bulan Januari tahun 2018, tepatnya tanggal 20, pasangan Ardina Rasti dengan duda bernama, Arie Dwi Andika menggelar akad nikah. Suasana teduh dan rintik gerimis menjadi saksi pasangan ini. Kini, jelang akhir tahun Ardina Rasti sudah melahirkan anak bernama Anara Langit Adira Respati.

Selain Ardina, musisi Ovy '/rif' tiba-tiba memberikan kabar bahagia tentang pernikahannya. Mantan suami Titi DJ itu menikahi perempuan berusia 35 tahun bernama Marissa Azis di Surabaya pada tanggal 21 Januari 2018.

Dibulan itu juga terjadi perseteruan antara Annisa Bahar dengan Juwita Bahar. Putrinya tersebut hingga kini sudah tidak menghubunginya setelah beberapa tahun belakangan ini tinggal di Bandung. Juwita disebut tinggal bersama kekasihnya, Deddy, dan Anisa pun tidak menyetujui hubungan keduanya.

23 Januari dunia hiburan berduka. Penyiar radio ternama, Sys NS meninggal. Selain sebagai aktor, Sys NS juga kerap menulis skenario dan duduk di bangku sutradara. Filmnya berjudul 'Salah Bodi' dulu cukup menyita perhatian karena mengangkat tema percintaan LGBT.

Awal tahun juga heboh dengan ditangkapnya Jennifer Dunn karena narkoba. Ini adalah kali ketiganya Jennifer Dunn berurusan dengan hukum karena narkoba.

2. Februari

Masuk ke bulan penuh cinta, yakni Februari para kaum milenial dibikin baper oleh film 'Dilan' yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadan dan Vanessa Prescilla. Belum lagi ada tiga pasangan artis yang menggelar pernikahan, Angel Lelga dan Vicky Prasetyo, Tommy Kurniawan, dan Selfi Kitty.

Akan tetapi, pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo yang paling mencuri perhatian. Selain keduanya pasangan senasional, pernikahan mereka juga sangat drama dan ditayangkan di Trans TV.

Namun, bulan penuh cinta itu seolah tak berpengaruh pada Nikita Mirzani dan mantan suaminya, Sajad Ukra. Sajad merasa Nikita Mirzani menghalanginya untuk bertemu dengan anaknya, Azka Raqila Ukra.

Nikita mengatakan dia tidak melarang Sajad bertemu Azka. Tapi Sajad yang tidak memenuhi kewajibannya sebagai ayah. Tapi hal itu dibantah, Sajad mengatakan selalu memenuhi kewajiban untuk menafkahi sang anak dengan mentransfer kurang lebih sekitar Rp 102 juta secara bertahap meskipun suka terlambat.

Namun, Nikita Mirzani selalu lalai akan janjinya itu untuk mempertemukan Sajad dengan Azka. Itulah yang membuat Sajad naik darah hingga melaporkan Nikita Mirzani ke Polda Metro Jaya pada 14 November 2016 dengan pasal 77 Jo 76A UU RI NO.35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Bulan Februari tepatnya di hari kasih sayang tanggal 14, deretan artis justru ditangkap polisi. Malan valentine, Fachri Albar ditangkap di rumahnya, selang sehari ada Roro Fitria yang juga ditangkap karena narkoba dan aktor Rizal Djibran. Paling mengejutkan Dhawiya, anak Elvy Sukaesih ditangkap di rumahnya bersama dengan kekasih dan dua kakaknya.

Sebelum Party, Nih Baca Kaleidoskop Dunia Hiburan Sepanjang 2018!Foto: Ilustrasi fokus (bukan buat insert) Kaleidoskop Hot 2018 (Zaki Alfarabi/detikcom)


3. Maret

Dibulan Maret Petra Sihombing dan Firrina menggelar pernikahan. Anak tiri Febby Febiola itu menikahi sang model dengan konsep garden party setelah berpacaran sejak tahun 2015.

Tapi, tiba-tiba saja ada kabar tak sedap dari penyanyi religi Opick. Dia digugat cerai oleh istrinya Dian Rositaningrum.

Diketahui, Dian tak bisa menerima dipoligami oleh Opick yang menikahi backing vokalnya sendiri bernama Wulan. Dari ranh media sosial, selebgram Angela Lee dituduh melakukan pencucian uang. Dia akhirnya ditahan buntut dari bisnis tas mewah senilai miliaran rupiah itu.

4. April

Artis seksi Baby Margaretha bikin heboh setelah menggelar pernikahan dengan bule bernama Christian Bradach pada 1 April 2018. Ternyata saat menggelar resepsi Baby sudah hamil kurang lebih 8 bulan. Diungkapkan Baby, dirinya dan pria yang berusia 55 tahun itu sudah menikah siri sejak bulan Oktober 2017.

Bulan ini giliran penyanyi fenomenal Syahrini yang terseret kasus First Travel. Pelantun 'Maju Mundur Cantik' itu memberikan kesaksiannya terkait sidang first Travel. Pihak Syahrini menegaskan tidak mendapatkan endorse dari perusahaan pimpinan Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman.

Satu lagi musisi yang juga merupakan personel 'Kerispatih', Andika meninggal saat tidur. Kepergian Andika 'Kerispatih' begitu mengejutkan keluarga dan kerabatnya. Beberapa hari sebelum meninggal dunia, Andika 'Kerispatih' sempat dilarikan ke rumah sakit karena terjatuh. Menurut Nicky, tim dokter memvonis kekasihnya itu terserang stroke.

5. Mei

Masih soal pernikahan, kali ini kabar bahagia disiarkan dari Kerajaan Inggris. Pangeran Harry akhirnya menikahi kekasihnya, Meghan Markle. Pernikahan putra kedua mendiang Putri Diana itu menjadi royal wedding yang paling ditunggu.

Tidak cuma Pangeran Harry dan Meghan. Tanggal 26 Mei 2018 Aline Adita juga menikah dengan James, pria asal Australia.

Namun dunia hiburan Tanah Air di Indonesia lagi-lagi berduka. Komedian Gogon 'Srimulat' meninggal pada 15 Mei 2018 pukul 05.00 WIB di rumah sakit Kota Bumi Lampung. Semasa hidupnya, pelawak Gogon dikenal lewat penampilannya yang khas dengan jambul di atas kepala. Ia bergabung bersama pelawak Mamiek, Tarzan hingga Tessy yang kerap tampil melucu melalui grup lawak Srimulat.

Masih di bulan Mei, berita yang bikin heboh selanjutnya yakni Sule digugat cerai istri setelah 20 tahun menikah. Masih dari Nikita Mirzani, kali ini anak pertamanya, Loly disebut kabur dari rumah.

Kabar tu pun langsung dibantah oleh Nikita Mirzani yang didampingi oleh suaminya, Dipo Latief. Menyelesaikan masalah itu, Komnas Perlindungan Anak memediasi Nikita dan Loly.

6. Juni

Di awal Juni 2018, pedangdut Via Vallen menghebohkan pemberitaan tanah air. Dia mendapat pesan tak senonoh dari seorang pesepakbola melalui Direct Message (DM) di Instagram.

Via Vallen kemudian men-screenshot pesan itu dan mempostingnya di Instagram Stories. Via pun menambahkan sejumlah kata-kata yang menujukkan bahwa dirinya sangat kesal. Aksi itu pun mengundang beberapa perempuan yang mengaku diperlakukan sama oleh pesepakbola itu.

Selain itu ada pula kabar duka dari mantan rocker yang menjadi pendakwah, Hari Moekti. Dia meninggal dunia pada usia 61 tahun pada 25 Juni 2018. Hari Moekti meninggal karena stroke.

Sedangkan presenter Reza Bukan ditangkap oleh polisi karena narkoba. Sampai saat ini prosesnya masih terus berjalan, malah Reza Bukan kini juga digugat cerai oleh sang istri.

7. Juli

Bulan Juli, tetap ada artis yang mengakhiri masa lajangnya. 1 Juli 2018 pasangan muda Adzana Bing Slamet menikah dengan aktor Rizky Alatas.

Ada fenomena baru yang terjadi di dunia hiburan. Kali ini muncul anak bernama Bowo Alpenliebe yang mendadak terkenal gara-gara aplikasi Tik Tok. Karier Bowo kini pun meningkat dengan menjadi bintang video klip dan sinetron.

Di pertengahan tahun, kabar anak Denada dan Jerry Aurum, Shakira yang mengalami leukemia mendapat simpati dari rekan artis dan netizen. Shakira dirawat di Singapura nyaris dua bulan. Denada berharap semua pihak mendoakan untuk kesembuhan sang putri.

Atiqah Hasiholan juga pastinya tidak akan melupakan bulan Juli. Istri Rio Dewanto itu mendadak diserbu karena ulah sang bunda, Ratna Sarumpaet yang mengungkapkan kecewaannya pada Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

8. Agustus

Ada tiga artis yang menggelar pernikahan pada bulan Agustus 2018. Setelah menggelar lamaran 1 Juli, Tasya resmi menikah dengan Randi Bachtiar pada 5 Agustus 2018.

Selain itu, penyanyi Indonesia yang sudah go internasional, Anggun C Sasmi menikah keempat kalinya. Anggun menikah di Bali dengan Christian Kretschmar memiliki profesi sebagai fotografer yang kini juga dikabarkan sebagai manajer Anggun pada 16 Agustus 2018.

26 Agustus 2018, diam-diam Kimberly Rider menikah dengan Edward Akbar. Tidak kalah hebohnya, pasangan yang sukses bikin baper, Hamish Daud mengumumkan kehamilan istrinya, Raissa.

Selesai dengan kabar bahagia, ada juga yang heboh soal foto wajah Young Lex yang diakuinya babak belur di fanmeeting Lisa 'BLACKPINK'. Young Lex buka-bukaan. Dia mengaku kabar tersebut adalah hoax dan foto babak belur hanyalah riasan.

9. September

Setelah digosipkan dinikahi oleh seorang habib, akhirnya Kartika Putri mengakui soal pernikahannya. Di bulan September 2018 Kartika Putri blak-blakan soal pernikahannya dengan Habib Usman bin Yahya.

Pecinta K-Pop juga heboh dengan datangnya Super Junior untuk mengisi Clossing Ceremony Asian Games 2018 di GBK. Malah sehari sebelumnya foto Siwon yang sedang lari pagi menikmati suasana jalanan Ibu Kota.

Jelang akhir bulan September, tsunami menerjang Kota Palu, Sulawesi Tenggara. Salah satu artis yang juga Wakil Wali Kota Palu, Pasha 'Ungu' sempat dipertanyakan keberadaannya.

Kondisi Pasha dan sang istri, Adelia dipastikan selamat. Selain berita soal bencana, ada juga kabar yang bikin geger lainnya. Kekasih Luna Maya, Reino Barack terang-terangan mengungkapkan hubungannya dengan Luna berakhir. Reino mengatakan berakhirnya hubungan mereka karena restu orang tua.

10. Oktober

Sepanjang bulan Oktober, masih ada kabar pernikahan para artis. Tiba-tiba beredar gambar Alexa Key menggelar resepsi pernikahan dengan pria bernama Mothy. Meski baru menggelar resepsi, Alexa ngaku sudah nikah setahun lalu.

Ini bisa dibilang pernikahan paling menggemparkan, yaitu pengusaha Irwan Mussry menikahi Maia Estianty di Tokyo, Jepang pada tanggal 27 Oktober 2018. Kemudian beredar video dan foto saat artis Roger Danuarta menjadi mualaf.

Dua artis senior, Titi Qadarsih dan Rudy Wowor meninggal di bulan yang sama. Aktor Rudy Wowor meninggal dunia pada Jumat (5/10/2018). Dia dikabarkan sakit. Selang dua minggu berikutnya, kabar duka kembali datang. Artis senior Titi Qadarsih meninggal dunia.

11. November

Setelah putus dengan Luna Maya, Reino Barack diisukan menjalin hubungan dengan Syahrini. Malah berita itu semakin heboh ketika Reino dan Syahrini diisukan akan menikah akhir tahun ini.

Satu ini adalah kabar pernikahan yang sudah benar-benar terjadi. Akhirnya presiden jomblo, Baim Wong mempersunting Paula Verhoeven pada 22 November 2018.

Sebelum bulan November habis, Guns N Roses berhasil menggebrak GBK melalui konser pada 8 November 2018. Dalm rangkaian tur Asia-nya, Guns N Roses tampil dengan format reuni dengan hadirnya Slash.

Ada yang bergembira, ada juga yang bersedih. Komedian Pretty Asmara meninggal dunia di rumah sakit Pengayoman. Sebelumnya, Pretty Asmara juga sempat dirawat di Rumah Sakit Bunda Aliyah. Dia mengeluhkan ada gangguan pencernaan yang membuatnya tak enak makan.

Pretty Asmara ditangkap karena kasus narkoba. Dia pun divonis enam tahun di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Akan tetapi, hukumannya diperberat sampai 8 tahun penjara setelah mengajukan banding.

Lalu publik dikejutkan dengan berita Gisel yang menggugat cerai Gading Marten pada 21 November 2018. Gugatan cerai dilayangkan oleh Gisel ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

12. Desember

Jelang pergantian tahun pemberitaan di dunia hiburan Indonesia makin beragam. Awal bulan Desember ada Opick yang menggelar pernikahan untuk keempat kalinya. Setelah bercerai dari Dian Rositaningrum, istri keduanya, Wulan Mayangsari meninggal, dan Yulis Mochammad yang disebut istri ketiganya membantah adanya pernikahan, Opick menikahi mantan model, Bebi Silvana.

Serunya lagi, tepat di Harbolnas pada 12/12, ada deretan artis yang melahirkan. Pasangan presenter dan aktris ternama Desta dan Natasha kembali dikaruniai anak ketiga. Natasha Rizky melahirkan bayi ketiga pada Rabu (12/12) pukul 05.22 WIB di Rumah Sakit Bersalin Asih, Jakarta Selatan.

Bareng dengan Natasha Rizky, istri Ricky Harun juga melahirkan ditanggal dan ruma sakit yang sama. Hanya saja, istri Ricky Harun, Herfiza melahirkan anaknya pukul 07.37 WIB.

Sedangkan Ilham 'SM*SH' dikaruniai putri pertamanya pada pukul 12.17 WIB dan diberi nama Quinnsha Shanum Fauzi. Jelang penutup tahun, istri Petra Sihombing juga melahirkan anak pertamanya.

Dari KUA Kebayoran Baru, ketahuan Aura Kasih sudah menikah dengan kekasih bulenya, Eryck Amaral. Di tengah kabar bahagia sang penyanyi, ada kabar duka menyelimuti band Seventeen, dan grup Jigo.

Penghujung tahun 2018 ditutup dengan kabar duka yang sangat mendalam dari grup band Seventeen. Tiga personel mereka Herman, Bani, dan Andi meninggal dunia usai manggung di Anyer. Ketiganya menjadi korban tsunami Selat Sunda.

Kesedihan juga dialami Ifan saat mengetahui sang istri, Dylan Sahara juga meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Selain band Seventeen, komedian Aa Jimmy yang menjadi rekan Ade Gingsul dalam grup Jigo juga menjadi korban meninggal dalam bencana tsunami tersebut.

Beberapa hari menuju penghujung tahun 2018, aktor ganteng Steve Emmanuel ditangkap oleh Polres Jakarta Barat karena diduga melakukan penyelundupan narkoba.

Tonton video 'Kaleidoskop Hiburan 2018: Perceraian, Pernikahan dan Artis Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/ken)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Kaleidoskop 'HOT' 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com