7 Kisah Hidup Ivan Gunawan, dari Jadi Model hingga Presenter Kondang

Niken Widya Yunita - detikHot
Minggu, 30 Des 2018 14:31 WIB
7 Kisah Hidup Ivan Gunawan, dari Jadi Model hingga Presenter Kondang/Foto: Instagram (@ivan_gunawan)
Jakarta - Wajah Ivan Gunawan kerap tampil di layar kaca. Perjalanan karier terkadang 'dikupas sedikit' oleh rekannya saat Ivan menjadi presenter 'Brownis'.

Tapi tahu nggak kamu kisah hidup Ivan Gunawan? Berikut kisah hidup Ivan Gunawan.



1. Awalnya Model

Siapa yang sangka Ivan mengawali kariernya di dunia model. Pria yang akrab dipanggil Igun ini memulainya pada tahun 2007.

Pada tahun itu, Ivan pernah berfoto di cover sebuah majalah remaja. Di foto itu, Ivan bersama dengan seleb seperti Ali Zainal dan Shandy Syarief.

2. Menjalin Hubungan dengan Rossa

Ivan pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan penyanyi Rossa saat masih sekolah dulu. Namun keduanya berhubungan jarak jauh. Saat itu pria yang akrab dipanggil Igun itu bersekolah di Moskow. Keduanya bertemu saat Ivan sedang berada di Sukabumi.

3. Desainer

Setelah menjadi model, Ivan menjadi desainer. Dia merintis bisnis butik dan beberapa brand baju dan kosmetik di beberapa kota besar Indonesia.

Bakat desainernya berasal dari Adjie Notonegoro, yang merupakan pamannya. Adjie merupakan desainer ternama Indonesia. Ivan yang tinggal dengan Adjie terbiasa untuk berbisnis.

Nah, kabarnya Ivan berbisnis desainer juga atas support dari Rossa. Rossa juga memakai gaun pernikahan dari Ivan saat akan menikah dengan Yoyo 'Padi'.

4. Pemain Film dan Penyanyi

Pria kelahiran Jakarta 31 Desember 1981 ini pernah bermain film '5 Sehat 4 Sempurna' pada tahun 2002. Ivan juga pernah bernyanyi dan mengeluarkan single 'Ijah Jangan Gila Dong'.

5. Menjadi Pembawa Acara

Ivan kini lebih terkenal sebagai pembawa acara. Dia pemandu acara 'Brownis'. Dalam acara ini, Ivan bareng dengan Ruben Onsu dan Ayu Ting Ting.

Ivan dan Ayu dikabarkan dekat. Bahkan Ivan memajang foto Ayu di dinding rumah. Saat ditanya Ruben, Ivan menyebut foto Ayu dipasang untuk menolak hal-hal gaib. Bagi Ivan, wajah Ayu Ting Ting dan sifatnya yang galak dan tegas, dapat menolak hal-hal gaib.

Bicara saat dia menjadi pembawa acara dalam HUT ke-17 Transmedia, Ivan Gunawan memamerkan fotonya saat satu panggung dengan Donghae dan Eunhyuk.

Dalam tetang-tengah sesi penampilan Donghae dan Eunhyuk, Ivan dan Ruben tetiba masuk saat Astrid dan Jedar mengobrol bersama kedua member Suju tersebut. Ivan dan Ruben kemudian memeluk erat dua personel Super Junior ini. Aksi Ivan sukses membuat netizen cemburu.

6. Dekat dengan Faye Malisorn

Belum jelas kabar dekat dengan Ayu Ting Ting, Ivan dikabarkan dekat dengan model asal Thailand, Faye Malisorn. Ivan kenal perempuan itu dari Instagram.

Ivan bahkan memiliki panggilan sayang melati karena Malisorn berarti melati. Namun kedekatan mereka tiba-tiba hilang karena Faye Malisorn mengunggah foto dirinya yang tengah dicium seorang pria berkacamata hitam pada hari Valentine.

Namun Ivan mengatakan, dirinya tidak berpacaran denga Faye Malisorn. Faye juga mengatakan hal yang sama.

7. Jadi Juri

Selain profesi di atas, Ivan Gunawan menjadi juri acara. Nah saat menjadi juri, Ivan pernah memarahi Rosianna, peserta New Kilau DMD sebelum sempat menyanyi.

Ivan yang ayahnya pernah menjadi diplomat ini marah-marah dengan peserta itu karena memakai kemben. Alasannya lantaran busana yang dikenakan Rosianna kurang pas.

Rosianna tampil mengenakan gaun belahan V. Ia juga mengenakan kemben warna hitam sebagai dalaman. Ivan mengatakan, baju Rosianna tidak seharusnya dikenakan di televisi.

(nwy/ken)