DetikHot

celeb

6 Perjalanan Karier Ruben Onsu, dari Petugas Kebersihan Parkir hingga Pengusaha

Sabtu, 29 Des 2018 18:01 WIB  ·   Niken Widya Yunita - detikHOT
6 Perjalanan Karier Ruben Onsu, dari Petugas Kebersihan Parkir hingga Pengusaha 6 Perjalanan Karier Ruben Onsu, dari Petugas Kebersihan Parkir hingga Pengusaha (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta - Ruben Onsu jatuh bangun dalam berkarier hingga sesukses sekarang. Dia memulai karier dari nol.

Bahkan pria kelahiran 15 Agustus 1983 itu pernah menjadi petugas kebersihan parkir. Dalam YouTube Channel Jessica Iskandar pada 29 Juni 2016, Ruben Onsu mengungkapkan kisah hidupnya.

Berikut 6 perjalanan karier Ruben Onsu dari menjadi petugas kebersihan parkir hingga pengusaha.



1. Petugas Kebersihan Parkir

Ruben menjadi petugas kebersihan parkir yang bekerja di salah satu hotel berbintang di kawasan Jakarta. Dia menjadi petugas kebersihan parkir antara tahun 1999 atau 2000. Menurut Ruben, sebagai petugas kebersihan ia mendapat tugas untuk membersihkan area parkir dengan sistem rolling yakni mulai parkiran P1 hingga P3.

Ruben harus bekerja sejak pukul 07.00 WIB dengan menggunakan kereta ke hotel tempatnya bekerja. Rumah Ruben saat itu di Bekasi.

2. MC Digaji Rp 5 Ribu

Ruben menjadi MC sejak 1997. Saat itu Ruben digaji hanya Rp 5.000.

3. House Keeping di Hotel di Cikarang

Tak hanya sekali, Ruben Onsu juga pernah menjadi house keeping di sebuah hotel. Kali ini lokasi tempatnya bekerja di kawasan Cikarang.

4. Main Lenong Bocah

Ruben pernah ikut berperan dalam Lenong Bocah. Acara itu hadir pada tahun 1990-an. Selain itu, Ruben juga pernah main dalam acara komedi Tawa Sutra.

5. Pembawa Acara

Pria 35 tahun itu kemudian menjadi pembawa acara Supersoulmate Show bersama Eko Patrio dan Ivan Gunawan, Kiss di sebuah stasiun televisi swasta, Weekend Seru bersama Ocha, Cari-Cari Pacar bersama Nico, Belum Cukup Gede, dan Happy Family. Kini Ruben merupakan pemandu acara Brownis.

6. Pengusaha Kuliner Sukses

Selain sebagai pembawa acara, Ruben Onsu berprofesi sebagai pengusaha. Dia memiliki restoran Geprek Bensu yang sudah memiliki cabang di seluruh Indonesia. Ruben juga memiliki usaha Big Ben Kopi.

Nah dengan usahanya sekarang, Ruben Onsu mendapat teror dan ancaman. Rumah Ruben dilempari batu dan surat berisi ancaman di rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta, yang diduga dilakukan oleh orang yang tidak dikenal. Bahkan Ruben sampai menangis saat menceritakan teror dan ancaman itu.

Teror dan ancaman itu membuat anaknya, Thalia Putri Onsu ketakutan. Bahkan istrinya, Sarwendah, yang merupakan mantan anggota Cherrybelle itu tidak berani turun tangga sendiri di rumahnya.

Ruben pun sudah melaporkan kejadian itu ke kepolisian Pesanggrahan. Rumah Ruben kini dijaga pihak kepolisian.


(nwy/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed