detikHot

celeb

Pernikahan dan Perceraian Tergeger di 2018

Jumat, 28 Des 2018 09:55 WIB Prih Prawesti - Komario B. - detikHot
Foto: Instagram Maia Estianty Foto: Instagram Maia Estianty
Jakarta - Pernikahan Terheboh: Maia Estianty hingga Aura Kasih

Pernikahan artis di 2018 memang cukup banyak. Tapi dari beberapa nama, detikHOT berpandangan ada enam pernikahan paling menyita perhatian di tahun ini.

Pernikahan pertama tentu saja adalah pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. Pasangan drama ini menikah pada 9 Februari dengan sederet acara dan gimmick sampai-sampai ijab Kabul mereka disiarkan live di TV. Setelah maraton acara yang menyertai pernikahan pasangan ini, keduanya malah sepakat cerai usai delapan bulan melalui rumah tangga penuh intrik.

Pernikahan paling menyita perhatian di tahun Anjing Tanah ini juga memunculkan nama Maia Estianty. Maia akhirnya melepas masa janda setelah dipinang duda kaya raya, Irwan Mussry pada 29 Oktober di Tokyo, Jepang. Menjadi heboh karena selama ini Maia dan Irwan tampak rapi menutupi persiapan pernikahan mereka meski hubungan asmara keduanya sudah lama terendus.

Pusaran label Presiden Jomblo yang melekat pada sosok Baim Wong dan Raditya Dika juga menyita perhatian. Kedua sosok kocak ini akhirnya sama-sama menikah di tahun yang sama.

Baim menikahi Paula Verhoeven pada 22 November, sedangkan Raditya Dika menikahi Annisa Aziza pada 5 Mei.

Dua pasang artis yang nggak kalah mengejutkan publik dengan ikatan pernikahan mereka adalah Dimas Anggara-Nadine Chandrawinata dan Chicco Jerikho-Putri Marino. Keduanya menggelar pernikahan di Bali dengan kontroversinya masing-masing.

Dimas dan Nadine diketahui bikin publik penasaran dengan perbedaan keyakinan yang mereka miliki. Sedangkan Chicco dan Putri menjalani masa pacaran cukup singkat dan kilat sebelum akhirnya resmi menikah.

Terakhir tentu saja Aura Kasih yang jadi pernikahan penutup tahun yang bikin kaget. Pergerakan diam-diam Aura Kasih menikahi bule tampan, Eryck Amaral. Keduanya menikah pada 26 Desember kemarin.

Sempat tak tercium, persiapan ijab Kabul keduanya akhirnya terbongkar juga setelah KUA Kebayoran Baru yang membenarkan bahwa Aura yang mendaftarkan berkas pernikahan pada 21 Desember itu dipastikan melepas masa lajangnya dengan Eryck.

Perceraian Paling Mengejutkan: Sule-Lina hingga Gading-Gisel

Selain pernikahan yang menggemparkan, banyak juga pernikahan selebriti yang harus kelar di pengadilan pada 2018. Mereka di antaranya adalah perceraian Roby 'Geisha' dengan Cinta Ratu tepat di hari Valentina, 14 Februari. Perceraian itu sempat berjalan alot. Roby mengatakan dirinya tidak mau berpisah dengan sang istri, namun seiring berjalannya waktu, perceraian itu akhirnya putus juga.

Sementara itu, Vicky Prasetyo dan Angel Lelga juga tak kalah bikin publik gemas karena seperti menganggap pernikahan sebuah hal yang main-main. Tidak genap sampai delapan bulan, keduanya malah sepakat bercerai pada 20 September. Drama keduanya tak kalah panjang dari ratu kontroversi saat ini, Nikita Mirzani.

Bukan hanya itu ada juga perceraian Abdee 'SLANK' yang sudah lama menjalin rumah tangga dengan sang istri harus berakhir dengan kata perceraian di Oktober tahun ini. Isu orang ketiga pun menyertai perceraian ini karena diduga kuat sosok Fydy Lyvyr, vokalis band Painkiller jadi WIL Abdee.

Bukan cuma Roby dan Abdee yang bikin kaget di 2018 awal, masuk ke pertengahan rumah tangga Opick 'Tombo Ati' dengan istri pertamanya, Dian Rositaningrum juga bikin terkejut publik. Pernikahan mereka yang terendus begitu harmonis selama ini juga berakhir di Pengadilan Agama Jakarta Timur setelah Dian melayangkan gugatan cerai ke Opik pada 5 Februari.

Berita makin heboh karena Opick terciduk berpoligami dengan wanita lain dan disebut juga punya istri lagi di luar poligami yang diketahui publik belakangan.

Perceraian Kalina eks istri Deddy Corbuzier dengan Hendrawan juga cukup menyita perhatian publik di 2018 karena keduanya belum lama menikah.

Beralih ke perceraian paling menyita perhatian di 2018 adalah Sule. Komedian ini tiba-tiba digugat cerai sang istri, Lina pada 26 April. Awalnya, Sule sama sekali tidak mau bercerai dari Lina. Ia sangat ingin Lina mengurungkan niatnya untuk bercerai hanya demi anak-anaknya.

Tapi isu selingkuh dari kedua belah pihak sampai kerasnya kabar Sule arogan tak bisa menyelamatkan pernikahan pasangan ini.

Sang ratu sensasi, Nikita Mirzani juga ternyata menggugat sang suami, Dipo Latief. Ia mengaku sudah tidak sanggup lagi mempertahankan rumah tangga dengan Dipo setelah melalui drama luar biasa panjang. Niki juga plin-plan karena sempat daftar-cabut lalu daftar perceraiannya lagi ke PA Jaksel.

Pernikahan keduanya hanya bertahan lima bulan dari jangka waktu nikah siri di Februari silam. Pertengahan Juli, Nikita mendaftarkan itsbat nikah sekaligus cerai pada Dipo Latief.

Delon Thamrin juga digugat cerai sang istri, Yeslin Wang pada 8 Agustus. Perceraian ini sempat bermasalah karena alamat rumah Delon yang diajukan saat masuk ke pengadilan salah. Hingga saat ini proses perceraian itu masih berjalan.

Selain Sule, yang paling mengejutkan di penghujung tahun adalah perceraian Gading Marten dan Gisel. Pasangan yang selalu terlihat harmonis dan luar biasa mesra ini secara tiba-tiba mengagetkan banyak orang. Gisel mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang cerai keduanya juga masih berjalan.

Menikah pada 14 September 2013, Gisel melayangkan gugatan cerai ke Gading pada 19 November 2018 ini. Lima tahun berumah tangga dan memiliki satu anak, keduanya tetap mantap bercerai. Gading dan Gisel selalu menegaskan bahwa isu orang ketiga dan finansial bukanlah penyebab perpisahan mereka.
(kmb/ken)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Kaleidoskop 'HOT' 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com