detikHot

celeb

Peristiwa Terheboh Jagat Selebriti di 2018

Jumat, 28 Des 2018 08:00 WIB Hanif Hawari - Veynindia E Pardede - detikHot
Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Tahun 2018 menjadi tahun yang kelabu untuk beberapa artis. Mereka harus berurusan dengan hukum dan merasakan dinginnya dinding penjara.

Di penghujung tahun, ada kasus menghebohkan dari artis yang sudah lama menepi dari dunia hiburan, Steve Emmanuel. Eks pasangan Andi Soraya ini terlibat barang narkoba kelas berat, kokain. Terungkap pula dia menyelundupkan kokain dari Belanda.

Sisanya, di tahun Anjing Tanah ini, cukup banyak artis terlibat narkoba. Sejak awal tahun, aparat hukum sudah menggemborkan soal upaya serius memberantas narkoba dari kalangan biasa sampai selebritas.


10 Artis Berpekara Narkoba

Mereka adalah Roro Fitria, Reza Bukan, Rizal Djibran, Riza Shahab, Dhawiya Zaida, Ozzy Albar, Mudy Taylor, Fariz RM dan Claudio Martinez. Sementara itu, Fachri Albar yang sempat mendekam di bui selama beberapa bulan sudah merasakan kebebasannya kembali.

Artis yang ditangkap pada tahun ini memang tidak sebanyak tahun sebelumnya. Selain karena kasus narkoba, ada juga sejumlah artis yang tersandung masalah hingga harus merasakan pahitnya hidup di dalam hotel prodeo.



Presenter Augie Fantinus adalah salah satunya. Ia ditahan karena diduga telah mencemarkan nama baik polisi pada saat Asian Para Games 2018. Ia sempat merekam aktivitas polisi yang dianggap berperan sebagai calon tiket.

Ada pula Sisca Dewi yang dilaporkan oleh eks petinggi polisi berinisial BS dengan dugaan pencemaran nama baik, ancaman dan pemerasan. Sisca mengaku telah menikah siri dengan BS. Ia juga sempat meminta rumah kepada pria yang kini menjadi pejabat BIN itu sejumlah dua rumah dengan total Rp 23 miliar.

Sepanjang tahun 2018 ini juga, ada beberapa artis yang memang mengalami peristiwa yang menggegerkan meski perkaranya tak sampai meja hijau.

Selain soal hukum, ada beberapa peristiwa selebriti yang menyita perhatian publik. Seperti yang baru saja terjadi soal bencana tsunami yang menerjang band Seventeen. Berikut 10 peristiwa terheboh selebriti sepanjang tahun 2018.

1. Aksi Penggerebekan Angel Lelga oleh Vicky Prasetyo

Peristiwa Terheboh Jagat Selebriti di 2018Foto: Dok. Trans TV



Pasangan sensasional ini menikah pada Februari 2018. Pernikahan mereka sangat heboh, diawali dengan akad hingga resepsi mewah pernikahan di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Setelah pernikahan yang bikin geleng-geleng kepala, pasangan ini kembali bikin heboh dengan perceraian mereka. Hingga kini, sidang perceraian mereka masih berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sembari menjalani proses perceraian, kehebohan semakin menjadi ketika Vicky menggerebek rumah kediaman Angel Lelga yang kabarnya sedang bersama seorang pria, aktor pendatang baru, Fiki Alman.

Dari kejadian tersebut muncul proses hukum. Vicky melaporkan Angel atas dugaan perzinaan. Tak berapa lama Angel pun melaporkan balik Vicky atas kasus pencemaran nama baik.

2. Pusaran Kriss Hatta, Hilda Vitria, dan Billy Syahputra

Peristiwa Terheboh Jagat Selebriti di 2018Foto: Noel/detikFoto



Sudah sejak lama ketiganya terbagi menjadi dua kubu. Berawal dari munculnya Hilda Vitria yang merupakan kekasih Billy Syahputra. Mereka mengaku telah menjalin kedekatan selama tiga tahun.

Tak lama muncul Kriss yang mengaku masih berstatus menikah dengan Hilda. Ia pun menunjukan beberapa bukti, salah satunya video saat mereka melangsungkan pernikahan.

Hal tersebut dibantah Hilda. Ia dan sang ibu, Rachmawati, didampingi kuasa hukumnya, dan Billy Syahputra akhirnya melaporkan Kriss Hatta ke pihak berwajib atas tuduhan penculikan anak di bawah umur dan tentang pernikahan mereka yang dianggap Hilda Palsu.

Aksi saling lapor pun terjadi saat akhhirnya Kriss juga melaporkan ketiganya berikut juga Nikita MIrzani atas pencemaran nama baik.


3. Lara Seventeen Diterjang Tsunami

Peristiwa Terheboh Jagat Selebriti di 2018Foto: Muhammad Ridho



Tak ada yang menyangka, saat grup band Seventeen manggung di Tanjung Lesung, Banten, seketika air laut menerjang panggung mereka.

Saat itu Seventeen sedang mengisi acara gathering PLN. Ifan 'Seventeen' berhasil selamat dalam kejadian ini. Sayangnya, personel lainnya, Bani (bassist), Herman (gitaris), dan Andi (drummer) tak selamat dari musibah itu.

Ifan juga harus kehilangan istrinya, Dylan Sahara. Peristiwa itu juga menewaskan Aa Jimmy, komedian yang sering dimiripkan dengan Aa Gym. Istri dan dua anak Aa Jimmy juga tak selamat dari peristiwa itu.

4. Dewi Perssik dengan keponakannya

Peristiwa Terheboh Jagat Selebriti di 2018Foto: Ismail/detikFoto



Hebohnya perseteruan Dewi Perssik dengan keponakannya, Rosa Meldianti masih terus berjalan. Berawal dari Meldi yang mengungkapkan rasa kecewanya terhadap tantenya yang dianggapnya dapat mengorbitkannya menjadi seorang artis.

Akhirnya terjadilah aksi saling lapor melapor, hingga akhirnya Dewi juga melaporkan Meldi atas tuduhan pencemaran nama baik karena penyebaran dengan tuduhan lewat media sosial.


5. Kecelakaan Al Ghazali

Peristiwa Terheboh Jagat Selebriti di 2018Foto: dok Instagram Igtainment



Meski tak melibatkan banyak korban tewas seperti kecelakaan mobil adiknya, Dul Jaelani, kecelakaan Al Ghazali tetap tak kalah menyedot perhatian di tahun ini. Pada pertengahan September lalu, Al Ghazali mengalami kecelakaan di kawasan Condet, Jakarta Timur. Ia sedang mengendarai mobil pribadinya.

Hal itu pun dibenarkan oleh Ahmad Dhani, ayahnya. Tapi ia melurusukan beberapa isu miring yang sudah telanjur beredar karena melihat potongan video di beberapa akun gosip yang menyimpulan opini negatif dari netizen.

Banyak spekulasi dalam kejadian kecelakaan tersebut. Ada yang menyebut ia overdosis dan juga sedang mabuk. Namun, salah seorang warga yang menolong Al mengatakan bahwa ia tidak mencium adanya bau miras.

Hal itu juga ditampik oleh Al. Ia banyak memberikan pesan pada netizen melalui media sosial setelah peristiwa itu.


(kmb/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Kaleidoskop 'HOT' 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com