ADVERTISEMENT

Singgung Sandiaga, Ayah Dylan Sahara Cerita Anak Pamit hingga Bencana Tsunami

Charolin Pebrianti - detikHot
Selasa, 25 Des 2018 11:02 WIB
Foto: Ayah Dylan Sahara / Charolin Pebriant
Ponorogo - Ayah Dylan Sahara, Supriyanto mengisahkan putrinya saat sebelum berangkat ke Jakarta. Padahal sebelumnya sempat Dylan diketahui berada di Ponorogo mendampingi kampanye Cawapres Sandiaga Uno.

Seperti diketahui sebelumya, Dylan merupakan Caleg DPRD Jatim Dapil IX dari partai Gerindra. Keputusannya maju caleg pun atas usulan ayahnya. Dylan juga merupakan istri dari Riefian Fajarsyah alias Ivan Seventeen.

"Awalnya kan ikut kampanye Sandiaga Uno, usai selesai acara kampanye dia balik ke Jakarta ada acara di Anyer," tutur Supriyanto saat ditemui di kediamannya Jalan Yos Sudarso, Paju, Kelurahan Kepatihan, Selasa (25/12/2018).

Dylan Sahara, istri Ifan Seventeen jadi korban tewas tsunami BantenDylan Sahara, istri Ifan Seventeen jadi korban tewas tsunami Banten Foto: (Instagram/Dylan Sahara)


Pria yang akrab dipanggil Pri ini mengisahkan awalnya pada Sabtu (22/12) Dylan ikut kampanye cawapres Prabowo, Sandiaga Uno di Warung Gayeng, Ponorogo dan sempat ngeyel balik ke Jakarta. Sebab mau ikut konser band sang suami di Tanjung Lesung sekaligus merayakan HUT-nya ke-26.

"Saya sampai jengkel, maksud saya kan ikut kampanye Sandi sampai selesai di Ngawi dan Magetan, tapi dia ngeyel balik katanya mau ngerayain ultah sama suaminya," imbuh dia.

Sampai situ, Pri bersama istrinya Retno beserta anaknya Luhur (anak ketiga) ikut kampanye Sandiaga ke Magetan dan Ngawi. Lanjut ke Yogyakarta. Saat kejadian tsunami keluarganya berada di Yogyakarta, kecuali Dylan.

"Dylan ini anak kedua dari 3 bersaudara, dia cewek satu-satunya tapi paling pemberani, paling mandiri," terang dia.

Pri menambahkan Dyllan sebelumnya sering berada di Ponorogo sejak tiga bulan lalu karena kampanye. Bahkan seminggu terakhir Dylan berada di Ponorogo.

"Band Seventeen kan juga sering manggung di Solo dan Yogyakarta, jadi sering mampir ke Ponorogo," papar dia.


Tonton video: Ifan Seventeen Sempat Rencanakan Ingin Rayakan Ultah Dylan di Bali

[Gambas:Video 20detik]



Pri pun menceritakan awalnya sang putri tidak mau masuk ke parpol seperti dirinya. Namun karena memenuhi kuota perempuan akhirnya ditawarkan ke anaknya, apalagi dia punya bakat berbicara di depan banyak orang.

"Anaknya pintar dan cerdas," kenang dia.

Tak cuma Dylan, soal politik, Bani 'Seventeen' sang gitaris yang turut meninggal pun juga nyaleg lewat PKB.

Rencananya, jenazah Dylan bakal dimakamkan di TPU Tamanarum, Kelurahan Mangkujayan. (kmb/kmb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT