detikHot

celeb

Akui Sewa Rumah Mewah, Inneke Bolak-balik ke Lapas Sukamiskin Naik Motor

Rabu, 19 Des 2018 17:45 WIB Dony Indra Ramadhan - detikHot
Foto: Inneke Koesherawati (Dony Indra/detikcom) Foto: Inneke Koesherawati (Dony Indra/detikcom)
Bandung - Inneke Koesherawati mengakui mengontrak sebuah rumah mewah di dekat Lapas Sukamiskin. Dia mengontrak agar lebih dekat ke Lapas Sukamiskin tempat suaminya Fahmi Darmawansyah ditahan.

Soal rumah kontrakan itu disinggung oleh hakim dalam sidang lanjutan atas kasus suap dengan terdakwa eks Kalapas Sukamiskin dan suaminya Fahmi.

"Supaya gampang kalau ada apa-apa. Kalau ke Lapas, seringnya naik motor dari rumah (kontrakan)," ujar Inneke di PN Bandung, Rabu (19/12/2018).



Kontrakan mewah itu juga sempat disebut jaksa dalam dakwaan Fahmi. Menurut jaksa KPK, Fahmi pernah mengunjungi kontrakan itu dan menginap selama beberapa hari.

"Bahwa selain memperoleh fasilitas istimewa, terdakwa juga mendapatkan kemudahan dari Wahid Husen dalam hal izin berobat ke luar lapas," ucap jaksa KPK Kresno Anto Wibowo saat membacakan surat dakwaan.

Menurut jaksa kemudahan izin berobat dilakukan ke RS Hermina Arcamanik maupun RS Hermina Pasteur. Hal itu dilakukan Fahmi setiap Kamis. Dalam dakwaan, jaksa menyebut suatu waktu pada hari Kamis, Fahmi tak pulang langsung ke Lapas Sukamiskin usai berobat.




Menurut jaksa, saat Fahmi keluar Lapas Sukamiskin, dia tidak langsung kembali ke lapas khusus koruptor itu. Suami dari artis Inneke Koesherawati itu justru mampir ke rumah kontrakan di Perumahan Permata Arcamanik Blok F Nomor 15-16 Jalan Pacuan Kuda, Sukamiskin, Arcamanik, Kota Bandung.

"Terdakwa baru kembali ke Lapas Sukamiskin pada hari Senin," katanya.
(dir/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com