Roger Danuarta Tanya Ustad Adi Hidayat: Apakah Saya Murtad?

Niken Purnamasari - detikHot
Sabtu, 15 Des 2018 09:42 WIB
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Roger Danuarta tengah galau soal dirinya yang baru saja memakamkan sang ibunda padahal dirinya sudah menjadi mualaf. Ada yang menyebut dirinya murtad gara-gara hal itu.

Roger pun menanyakan persoalan yang ada di benaknya itu kepada Ustaz Adi Hidayat dalam suatu kajian. Dia bertanya langsung kepada ustaz Adi.

"Saya baru saja menjadi mualaf dan kemarin ini ibu saya baru saja meninggal dan saya memakamkan beliau. Yang ingin saya tanyakan, apakah saya murtad? Karena ada orang mengatakan saya ini murtad. Padahal kalau menurut saya siapa lagi yg akan memakamkan selain anaknya," tanya Roger, dilihat detikHOT dari video channel YouTube Al Muwatta berjudul 'Roger Danuarta Bertanya Apakah Dirinya Murtad karena Makamkan Ibunya?' , Sabtu (15/12/2018).



Adi pun menjawab. Dia menyebut bakti anak kepada orang tua meski adanya perbedaan keyakinan yakni sepanjang dalam urusan duniawi.

"Bakti anak kepada orang tua sepanjang dalam urusan dunia jika memang terjadi perbedaan keyakinan anak dan orangtua maka dia tidak terbatas sepanjang urusan duniawi," jelas Adi.



Sementara untuk persoalan Roger, Adi menjelaskan hal tersebut tidak masalah karena Roger hadir di pemakaman sebagai bentuk baktinya kepada orangtua.

"Kalau Anda datang meniatkan hanya sekadar menghormati hadir di situ tapi tidak meyakini dan segala macam, hanya menampilkan bakti terbaik tidak ada masalah. Anda hadir karena pernah dilahirkan oleh beliau, dirawat," terangnya.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui kegalauan Roger Danuarta yang disampaikannya kepada ustaz di sini:
(nkn/ken)