DetikHot

Laporan dari Macau

Pandangan Vino G Bastian soal Go International

Kamis, 13 Des 2018 21:04 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Pandangan Vino G Bastian soal Go International Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Kehadiran 'Wiro Sableng 212' di International Film Festival & Awards in Macau 2018 membuktikan film aksi tersebut sudah mulai dilirik oleh industri internasional. Otomatis, para pemain di dalamnya pun mendapatkan sorotan khusus dari para pemerhati film.

Seperti Vino G Bastian, yang belum lama ini hadir di ajang IFFAM 2018 dan mengobrol sejenak dengan detikHOT. Walaupun namanya kini sudah mulai dikenal tak hanya di Indonesia, namun sang aktor memiliki pandangan lain soal go international.

"Sebenarnya go international itu lebih keren kayak gini. Kita bikin film di Indonesia, tapi kita keliling di negara-negara lain. Kita manfaatin potensi yang ada di Indonesia dan kita tunjukkin Indonesia punya kualitas yang luar biasa," ujarnya saat diwawancara di Macau Cultural Centre, Rabu (13/12).



"Tapi (untuk go international) kenapa nggak. Semuanya mengalir buat saya. Yang penting setiap apa yang mau saya keluarkan punya satu totalitas yang beda. Di Wiro, ketika saya keluar, saya bisa membawa karakter yang yang Indonesia banget. Belum tentu saya main di film luar akan terlihat Indonesia-nya. Mungkin hal-hal sesimpel itu sih," lanjut Vino.


Tonton video: "Wiro Sableng 212" Dilirik Industri Internasional

[Gambas:Video 20detik]



Apalagi tak hanya di Macau, 'Wiro Sableng 212' juga sudah mendapatkan sorotan dari sejumlah negara di Asia Tenggara. Menurut Sheila Timothy, 21st Century Fox yang bertanggung jawab untuk pendistribusian di luar Indonesia.



"Sedang ada beberapa negara akan kita distribusikan. Kalau distribusi worldwide kan yang pegang Fox, jadi ada beberapa negara yang sudah approach untuk didistribusikan di negara tersebut. Ada Singapura, Malaysia, dan Brunei hampir," pungkas Sheila.
(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed