DetikHot

celeb

5 Fakta Arie Untung, Nomor 4 Masih Misteri

Rabu, 12 Des 2018 09:26 WIB  ·   Niken Widya Yunita - detikHOT
5 Fakta Arie Untung, Nomor 4 Masih Misteri Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Aktor, presenter, dan pelawak Arie Untung kini sudah hijrah. Publik sebagian terkejut, sebagian memberikan tanggapan positif pada mantan VJ MTV itu.

Selama hijrahnya itu, istri Fenita Arie itu kerap berkomentar heboh. Mulai dari unggahan Reuni 212 hingga yang terbaru nge-tweet soal Malaysia 812.

Berikut 5 fakta Arie Untung:

1. Dinilai Posting Berita Hoax

Pertama, Arie Untung mengunggah foto seorang anak berjalan sendiri di padang pasir di Twitter.

"Anak 4 tahun bermigrasi sendirian di gurun dari Suriah ke Jordan, ditemukan UNHCR hanya bawa tas pakaian dari ibu dan adiknya, yang terbunuh di Suriah," tulis Arie.

Faktanya, anak laki-laki itu berjalan bersama dengan 1.000 pengungsi lain yang melarikan diri dari negaranya. Gara-gara ini, Arie dibully netizen karena dinilai menyebarkan hoax. Dia pun menghapus foto itu.


2. Foto Jembatan di Palu

Arie Untung mengunggah foto sedang berjalan berdua bersama istrinya, Fenita Arie, di Jembatan Ponulele, Palu. Akibat unggahan ini, Arie dibully netizen. Arry dinilai tidak peka dengan masyarakat Palu yang sedang mengalami gempa saat itu.




3. Foto Reuni 212

Kehebohan Arie Untung yakni unggahannya soal foto Reuni 212 yang dihadiri banyak orang. Arie mengunggah foto perbandingan Reuni 212 dengan aksi demo BBM di Prancis, Paris, dengan caption 'When Love Win'.

Lagi-lagi, Arie dibully netizen. Netizen menilai perbandingan perbandingan tersebut tidaklah pas.


4. Lapor Suami Artis

Beberapa hari sebelumnya, Arie Untung datang ke Polda Metro Jaya. Ia melaporkan salah satu suami artis yang dianggapnya mencari nafkah secara tidak halal.

Arie belum mengungkapkan nama suami artis tersebut. Nama suami artis tersebut hingga kini masih misteri. Menurutnya, akibat suami artis itu, dia rugi ratusan juta.



5. Malaysia 812

Arie Untung kembali membuat tweet kontroversial. Di Twitternya, dia menyebut foto barisan masyarakat Malaysia sebagai kekuatan persaudaraan.

"The power of ukhuwah Malaysia 812," tulis Arie.

Aksi Arie ini menjadi heboh lantaran 'perang cuitan' dengan komedian Ernest Prakarsa. Menurutnya, aksi Malaysia 812 merupakan demo menentang penghapusan diskriminasi etnis. Namun tidak berapa lama, Ernest menghapus tweetnya tersebut.


Simak Juga 'Tanggapi Cuitan Ernest, Arie Untung Woles Aja':

[Gambas:Video 20detik]



(nwy/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed