detikHot

celeb

Natal, Okan Cornelius Siapkan Kasur Lipat untuk Anak Yatim

Rabu, 12 Des 2018 07:31 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Okan Cornelius/ Palevi
Jakarta - Okan Cornelius tak punya tradisi khusus dalam merayakan Natal. Menurutnya, hari besar keagamaan tersebut sepatutnya dirayakan dengan khusyuk.

"Tradisi Natal, biasanya ke gereja. Doa bersama, nggak ada hal yang gimana sih. Paling merenung aja," ujar Okan Cornelius saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.



"Paling kita flashback apa yang sudah terjadi selama setahun. Bagaimana kita memperbaiki di tahun yang baru," sambungnya.

Tak hanya itu, Okan Cornelius juga menjadikan momen Natal sebagai saat yang tepat untuk beramal. Bukan dalam bentuk uang, pria berkepala plontos itu telah menyiapkan kasur lipat untuk disumbangkan ke panti asuhan.

"Nggak sih, paling ke anak yatim. Gue ada siapin kasur lipat untuk anak yatim di panti asuhan, Jakarta dan Lampung," ucap Okan Cornelius.

Beramal dalam bentuk kasur lipat sebelumnya pernah dilakukan Okan Cornelius untuk membantu korban gempa di Palu. Ada ribuan kasur lipat yang dikirim ke sana dan terbukti bermanfaat.

"Kayak kemarin kan di Palu gue ngirim 1200 kasur. Jadi ya itu benar-benar kepakai semua, karena waktu itu yang ngirim makanan semua, gue hampir nggak ngelihat ada kasur," ungkap Okan Cornelius.
(kmb/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com