DetikHot

celeb

Karena Hal Ini Aliando dan Aurora Ribero Tak Bisa Donor Darah

Senin, 10 Des 2018 16:31 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Karena Hal Ini Aliando dan Aurora Ribero Tak Bisa Donor Darah Foto: Aliando dan Aurora Ribero (Ismail/detikFoto)
Jakarta - Para pemain 'Asal Kau Bahagia' kali ini berkesempatan mendonorkan darahnya. Namun ada yang tak dapat menyumbangkan darahnya, salah satunya adalah sang pemeran utama Aliando Syarief.

Meski begitu, ada pula yang dapat mendonorkan darahnya seperti Surya Saputra dan Dewa Dayana. Aliando pun memberikan penjelasan mengapa tak bisa mendonorkan darahnya.

"Waktu SMP pernah tapi sudah lama lagi nih nggak donor lagi, tapi sebenarnya bagus juga sih donor darah katanya bagus ya buat kesehatan juga nggak salah juga, tapi ya hari ini nggak bisa dulu karena darahnya terlalu rendah. Karena awalnya niatannya juga donor darah kan jadi ya kacewa nggak kecewa sih. Memang ada riwayat darah rendah sebelumnya anemia jadi ya mungkin kurang makan ati, suplemen, brokoli, yang biar nggak darah rendah," kata Aliando di acara donor darah bersama pemain film 'Asal Kau Bahagia' di Kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

Begitu juga dengan Wizzy. Ia juga tak dapat mendonorkan darah, kasusnya sama seperti Aliando.

"Iya tadi sudah, tadi sudah ditensi juga dan ternyata sayang banget aku nggak bisa donor darah. Pas ditensi tadi darah aku rendah gitu 90/60 tadi kalau nggak salah dan memang dari kecil tuh aku sudah punya penyakit darah rendah tuh. Jadi untuk kemungkinan aku bisa donor darah tuh memang kecil banget sih," kata Wizzy dalam kesempatan yang sama.


Kendati demikian, Dewa Dayana pun lebih beruntung ketimbang Aliando dan Wizzy. Walau awalnya agak parno, ia pun mencoba memberanikan diri untuk disumbangkan darahnya.

"Gue merasa mau melakukan sesuatu yang baru, yang sedikit sakit, tapi berguna. Alhamdulillah itu berguna untuk orang lain. Gue maksa banget memang. Gue sih tadi lemas banget ya, tapi sekarang sudah mulai pulih, lebih enak sekarang. Ya gue senang banget, mungkin kalau gue ninggalin momen ini gue akan nyesal banget, karena gue bisa bantu orang dengan hal yang sangat sederhana. Hanya dengan donor darah gue bisa membantu orang," beber anak aktor senior Gusti Randa itu.

Lebih lanjut, Dewa mau mendonorkan darah memang demi membantu orang-orang yang membutuhkan. Ia pun rela sakit akibat donor darah, tapi hal itu menjadi kebanggaannya.

"Selama ini hidup gue aman-aman saja, nggak ada yang sedikit extreme dan baik buat gue, itu jarang. Gue mau coba sekali ah melakukan yang bukan gue banget, tapi berguna dan alhamdullilah gue lakuin dan bisa. Sesuai ekspektasi sih, sakitnya berasa sampai akhir juga berasa. Tapi nggak apa-apa itu sudah lewat, dan itu bisa bantu orang senang banget. Bangga banget, gue tuh bangga sama diri gue dari dulu, setelah ini bangga banget," tambah Dewa Dayana.


Sementara itu, Surya Saputra juga dapat menyumbang darahnya walau ia sedikit takut dengan jarum suntik.

"Ini yang kedua, 2007 dan 2018. Alasanya lagi satu belum ada yang ajak gitu ya, karena takut gitu ya. Dulu saya punya hubungan sedikit tidak baik dengan jarum. Nggak kalau phobia sih nggak, kalau memang harus ya nggak apa-apa. Kalau phobia kan apa pun itu alasannya nggak akan mau lakuin. Kalau saya selama itu baik ya ayo baru kali ini diajak lagi ayo," kata Surya Saputra sambil tersenyum.

Selain itu lawan main Aliando, Aurora Ribero, juga tak dapat menyumbangkan darahnya akibat ia belum cukup usia. Walau sebenarnya aktris berusia 14 tahun itu sendiri ingin menyumbangkan darahnya.

"Belum pernah terus memang harus 17. Iya aku mau sebenarnya tapi dari mama aku, dari manajer aku tapi jangan deh, jangan deh takut. Kecewa iya sih karena aku pengin bantu orang lain gitu cuma ya, nggak boleh ya sudah nantilah, kapan-kapan I will," tukas Aurora.


(fbr/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed