DetikHot

celeb

Posting Aksi 812 Malaysia, Arie Untung Diminta Jelaskan ICERD

Senin, 10 Des 2018 11:55 WIB  ·   Niken Purnamasari - detikHOT
Posting Aksi 812 Malaysia, Arie Untung Diminta Jelaskan ICERD Foto: Repro Instagram Arie Untung
Jakarta - Arie Untung memposting aksi 812 yang berlangsung di Malaysia. Dia menyebut aksi tersebut sebagai 'The Power of Ukhuwah'.

Ernest Prakasa geram dengan postingan Arie. Dia menyebut aksi tersebut adalah demo menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination).



"812 itu demo menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination). Pemerintah Malaysia mau menghapus diskriminasi, tapi dilawan oleh orang2 ini. Jadi, elo pribadi lebih pro ke diskriminasi etnis?" kata Ernest di Twitter.

Cuitan Ernest itu ditanggapi oleh netizen lainnya. Salah satunya Febriana Firdaus. Dia meminta Arie menjelaskan soal ICERD yang dipertentangkan dalam aksi 812 di Malaysia.


Tonton video: Ribut-ribut Ernest Prakasa Soal Cuitan Malaysia Arie Untung

[Gambas:Video 20detik]



"Mas ini gak tahu arti kata ukhuwah yang sebenarnya diwujudkan dengan meratifikasi Konvensi Internasional tentang Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Rasial (ICERD). Ngaji sih boleh, tapi jangan tumpul ya. Tolong dong @mardiasih nulis soal seleb-seleb so called hijrah ini," tulis Febriana, dilihat detikHOT, Senin (10/12/2018).



"Gw udah dapat banyak cerita dari @IshamRais langsung, orang-orang yang anti di Malaysia itu rata-rata gak tahu apa itu ICERD, singkatannya aja gak ngerti. Gw yakin seleb kayak @ArieKuntung juga gak paham maksudnya apa. Ayo tolong jelaskan Mas Arie. Anda tahu apa?" lanjutnya.

detikHOT sudah mencoba menghubungi Arie Untung dan baru bersedia memberi penjelasan siang nanti.
(nkn/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
FOKUS BERITA:Ernest vs Arie Untung
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed