DetikHot

celeb

Vadi Akbar dan Nikita Dompas Isi Theme Song Pertunjukan Sirkus

Jumat, 07 Des 2018 10:05 WIB  ·   Akfa Nasrulhak - detikHOT
Vadi Akbar dan Nikita Dompas Isi Theme Song Pertunjukan Sirkus Foto: Akfa Nasrulhak
Jakarta - Penyanyi Vadi Akbar kembali merilis sebuah lagu sebagai keseriusannya dalam dunia musik. Menariknya, kali ini lagu yang dipersembahkannya adalah theme song khusus untuk pertunjukan sirkus legendaris Indonesia.

Sirkus tersebut adalah The Great 50 Show persembahan Ananta Harsa Group (AHG) yang akan digelar mulai 14 Desember 2018 hingga 20 Januari 2019 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Sirkus ini dibawakan oleh Oriental Circus Indonesia (OCI).

Sebagai pengalaman pertamanya, adik dari Vidi Aldiano ini mengaku tertantang dalam membuat lagu untuk sirkus. Dalam mengisi OST The Great 50 Show, Vadi berkolaborasi dengan musisi jazz Nikita Dompas dalam lagu 'It's A Celebration'.



Kolaborasi ini diakui Vadi membuatnya makin bersemangat untuk menghasilkan karya terbaik untuk sesuatu yang belum pernah dialaminya.

"Jadi pertama kali saya dihubungi oleh Nikita Dompas untuk membuat theme song Sirkus. Aku langsung pengen soalnya belum pernah nonton sirkus di Indonesia dan nggak tahu ada sirkus di Indonesia," ujar Vadi usai acara peluncuran lagu 'It's A Celebration' di CGV Cinema FX Sudirman, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Vadi mengungkapkan pembuatan lagu ini sedikit rumit karena berbeda dengan biasanya. Ia mengatakan biasanya membuat lagu berdasarkan pengalaman pribadinya, sementara kini harus membuat dulu tanpa adanya pengalaman.

"Ini jadi tantangan buat aku karena kan biasanya bikin lirik lagu itu berdasarkan apa yang aku rasakan dan idenya juga dari aku. Jadi apa yang aku rasain, walaupun itu beda-beda konteksnya. Tapi kalau ini (sirkus) buat aku jadi tantangan karena idenya A ya jadinya harus A juga, alur ceritanya juga dideskripsikan di lagu ini," jelasnya.



Vadi menambahkan lagu bergenre pop ini mengisahkan ring master atau pemandu sirkus yang meyakini acara pertunjukkan sirkus dapat sukses membuat penonton terpesona. Maka lagu tersebut merupakan bentuk selebrasi dari keyakinannya.

"Jadi lagu ini menceritakan ring master, atau orang yang memakai kostum itu nantinya mencoba memulai jalannya. Dia percaya bahwa dengan semangatnya, nggak ada yang bisa menghentikan dia karena yakin acaranya akan bagus nantinya," paparnya.

Sementara itu, Nikita Dompas yang merupakan director music The Great 50 Show ini mengungkapkan alasannya memilih Vadi.

"Saya memilih Vadi karena memang sebelumnya sudah pernah bekerja sama dengan dia 2 kali. Selain itu, semua deskripsi profil yang diinginkan itu ada dalam diri Vadi, yaitu muda, suara bagus, ganteng juga," katanya.

Sebagai penutup akhir tahun 2018, AHG dan OCI kembali menggelar pertunjukan sirkus The Great 50 Show yang sudah melegenda. Sirkus ini sekaligus menandakan perayaan ulang tahun OCI ke-50 dengan konsep unik tanpa mennghadirkan satwa, tapi dengan akrobatik manusia yang memukau.
(mul/mpr)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed