detikHot

celeb

7 Fakta Kisah Cinta Asmirandah dan Jonas Rivanno

Minggu, 25 Nov 2018 13:20 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
7 Fakta Kisah Cinta Asmirandah dan Jonas Rivanno (Foto: Palevi S/detikHOT) 7 Fakta Kisah Cinta Asmirandah dan Jonas Rivanno (Foto: Palevi S/detikHOT)
Jakarta - Kisah cinta artis Asmirandah dan Jonas Rivanno tidak semanis seperti di sinetron. Heboh-heboh pernikahan mereka dimulai pada 2013.

Asmirandah dan Jonas Rivanno resmi menjadi sepasang suami istri pada awal 2014. Sempat terseret hukum, keduanya tidak muncul di layar kaca. Namun akhirnya keduanya muncul kembali untuk main bareng dalam sinetron bertajuk 'Cinta Suci'.

Berikut fakta kisah cinta Asmirandah dan Jonas Rivanno.

1. Membatalkan Pernikahan

Pernikahan Asmirandah tak mendapat restu dari sang ayah, Anton Zantman. Meski begitu, Anton diakui pernah mengatakan dirinya tak mau lagi ikut campur kehidupan Asmirandah karena sudah cukup dewasa.

Hal tersebut diungkapkan pengacara Asmirandah, Afdal Zikri. Menurutnya, beberapa waktu lalu ia menemani kliennya itu untuk mengajukan pembatalan pernikahan dengan Jonas Rivanno ke Pengadilan Agama Depok. Saat itu Asmirandah dan Jonas menikah dalam kondisi Jonas muslim.

2. Jonas Dilaporkan ke Polisi oleh FPI

Jonas dilaporkan oleh Front Pemberla Islam (FPI) Depok atas dugaan penistaan agama. FPI Depok menilai Jonas telah melecehkan agama Islam dengan menjadi muslim hanya untuk bisa menikahi Asmirandah. FPI Depok melaporkan Jonas ke Polres Kabupaten Bogor pada 29 Oktober 2013.

Namun kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Jonas akhirnya dihentikan pihak kepolisian. Sebab kasus tersebut dinilai tidak cukup bukti dilanjutkan ke persidangan.

3. Menikah Lagi di Luar Negeri

Asmirandah mengaku telah menikah lagi dengan Jonas Rivano pada 28 Januari 2014, setelah batal menikah pada 2013. Pengakuan Asmirandah telah menikah dengan Jonas langsung menuai kontroversi.

Pihak keluarga pun disebut-sebut tidak merestui pernikahan mereka. Namun, meski dihadang berbagai macam masalah, Asmirandah tetap pada pendiriannya.

Kuasa hukum Asmirandah, Afdal Zikri, mengatakan bahwa kliennya kini sudah tinggal bersama Jonas setelah keduanya menikah di luar negeri. Kepada Afdal, Asmirandah menyampaikan bahwa dia dan Jonas Rivanno ingin dihargai privasinya.



4. Masih Mesra

Asmirandah merayakan pertambahan usianya pada 5 Oktober. Asmirandah pun mendapat beberapa kejutan manis dari Jonas. Tiba-tiba saja saat tengah menjalani syuting, Asmirandah dapat kejutan kue ulang tahun dari sang suami.

Bukan hanya itu, Asmirandah juga mendapatkan beberapa bunga dari sang suami. Dalam Instagram pribadinya, Asmirandah juga terlihat mengecup mesra Jonnas.

"Thank you Jesus for another year, You know what's inside my heart and You've made everything more beautiful than what I expected. Thank you for my parents and my parents in law, my big family, beloved brothers and sisters, and my bestfriends that light my days. And the most beautiful present, My Husband @jonas.rivanno who stays with me in the good and bad days..❤#29," tulis Asmirandah.

5. Belum Punya Anak

7 Fakta Kisah Cinta Asmirandah dan Jonas Rivanno7 Fakta Kisah Cinta Asmirandah dan Jonas Rivanno (Foto: Hasan Alhabshy)


4 Tahun sudah Amirandah dengan Jonas Rivanno telah menjalin biduk rumah tangga. Namun hingga kini keduanya belum dikaruniai anak.

Asmirandah kerap terlihat lebih berisi. Namun dia membantah telah hamil.

6. Asmirandah Sering Berkunjung ke Rumah Orang Tua

Hubungan aktris Asmirandah dengan orang tuanya kini mulai harmonis. Asmirandah sudah sering berkunjung ke rumah.

Tak cuma itu, istri dari Jonas Rivanno tersebut juga sudah menjalin komunikasi dengan baik. Hal itu diungkapkan ibunda Andah, Sani Susilawati.

"Iya sudah lumayan sering datang ke rumah. Baik kok komunikasinya," ujar Sani.

7. Kabar anak perempuan Jonas

Jonas Rivanno dikabarkan sudah memiliki anak sebelum menikah dengan Asmirandah. Donnie Sibarani, saudara ipar Jonas bicara mengenai kabar tersebut.

"Itu nggak benar, itu bohong. Nggak ada (anak Jonas Rivanno), bohong itu," ucap Donnie Sibarani saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018).

Lantas siapa sih anak perempuan yang pernah disebut sebagai anak Jonas itu?

"Nggak tahu. Tapi yang jelas berita soal itu nggak benar adanya," tegas Donnie.
(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com