ADVERTISEMENT

5 Selebriti Ini Awali Karier Sebagai ART

Jenaka Narendra - detikHot
Minggu, 25 Nov 2018 12:03 WIB
Foto: dok Instagram Evi Masamba
Jakarta -

Tak semua artis sudah kaya raya sejak lahir. Banyak yang benar-benar meniti karier dari bawah.

Sejumlah artis yang kini moncer dan bergelimang harga, memulai karier sebagai asisten rumah tangga. Siapa saja mereka?

1. Evi Masamba

Biduan dangdut populer asal Sulawesi Selatan ini punya sejarah hidup yang berat. Berasal dari keluarga broken home, sejak kecil Evi dan saudarinya diasuh oleh nenek mereka.

Karena masalah biaya ia pun harus putus sekolah. Sejak saat itu Evi yang bersuara merdu ini harus bekerja serabutan melakukan apa saja demi membantu perekonomian keluarga.

Mulai dari penjemur rumput hingga menjadi pembantu rumah tangga pernah dilakoninya.

2. Dina Duo Sabun Colek

Duo pedangdut ini sempat cukup tenar beberapa tahun yang lalu. Dina adalah salah satu member yang paling eksis hingga saat.

Yang unik setiap anggota grup biduan ini selalu merupakan mantan TKW di Hong Kong. Lewat karier di bidang musik dangdut mereka bisa merasakan popularitas di negeri sendiri.

3. Ely Sugigi

Sebelum menjadi artis tenar dan koordinator penonton bayaran dengan penghasilan selangit, Ely Sugigi pernah menjalani jatuh bangun dalam hidupnya.

Demi membayar utang yang menumpuk untuk biaya pengobatannya, wanita ini pernah berprofesi sebagai asisten rumah tangga selama beberapa tahun.

4. Cinta Penelope

Pedangdut cantik Cinta Penelope tak disangka juga berjuang dari bawah demi mencari sesuap nasi. Sebelum menjadi tenar, pelantun Keong Racun ini pernah mengabdi sebagai ART.

Profesi ini dijalaninya selama dua tahun. Bahkan ia mengaku pernah tak dibayar berbulan-bulan. Namun, perjuangannya ini berbuah manis.

5. Farida Nurhan

Farida adalah salah satu YouTuber dan food vlogger populer asal Indonesia. Saat ini subscribers-nya telah mencapai angka 428 ribu.

Ia diperkirakan bisa mengantungi Rp 358 juta hingga Rp 5,7 miliar per tahunnya. Farida juga menjalani bisnis di bidang properti.

Tak ada yang menyangka bahwa dulunya Farida berprofesi sebagai asisten rumah tangga di luar negeri.

Ia ingin menginspirasi banyak orang bahwa siapapun bisa mencapai impian mereka asal gigih berusaha.


Tonton juga 'Bos Idaman! Momen Gisel Sempatkan Hadir di Pernikahan ART':

[Gambas:Video 20detik]

5 Selebriti Ini Awali Karier Sebagai ART


(ken/kmb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT