detikHot

celeb

Syahrini Tanyakan Jika Calon Suaminya Tak Izinkan Berhijab

Rabu, 21 Nov 2018 13:40 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Syahrini mengajukan pertanyaan pada Ustad Abdul Somad saat mengikuti kajian. Syahrini bertanya bagaimana jika calon suaminya belum mengiyakan dirinya untuk memakai hijab.

"Tiba-tiba misalkan calon saya ini tidak menyetujui saya menutup aurat saya karena, pemahamannya belum cukup ilmu untuk calon istri saya menutup auratnya. Bagaimana cara saya menyampaikan ke orang tersebut? Maka dari itu inilah salah satu jadi alasan saya belum berhijab. Tolong pencerahannya pada saya," tanya Syahrini kepada Ustad Abdul Somad dilihat detikHOT dalam YouTube Channel Tafaqquh Video, Rabu (21/11/2018).



Ustad Abdul Somad pun memberikan jawaban dengan sangat jelas. Dia memberikan pengertian tentang amal.

"Ada amal pokok, ada amal tunjangan ibarat gaji juga ada amal bonus. Amal pokok apa itu, salat, puasa, zakat, haji kalau mampu. Berhijab? Hijab itu amal pokok, amal tunjungannya, salat sunnah, tahajud, witir, salat tasbih. Puasa, amal tunjangannya puasa senin kamis, ayamul bait, puasa Nabi Daud. Zakat tunjangannya infak sodakoh, wakaf," jelasnya.

"Haji tunjangannya umrah. Yang sudah berhijab tunjangannya cadar. Hijab sekadar jilbab tapi wajah masih nampak dia masih mau ingin lebih dari cukup. Tapi ada bonus, diperoleh orang dengan kekuasaan tertentu, Hanya bisa melakukan amal itu dengan profesi tertentu," tambah Ustad Abdul Somad.



Ustad Abdul Somad pun menjelaskan suami dan istri harus bisa saling menjelaskan. Amal pokok harus dipahami terlebih dahulu.

"Lalu apa hubungannya? Bahwa calon suami dan istri harus paham bahwa namanya salat, puasa, zakat, haji berhijab adalah pokok. Makannya kalau dia nggak siap pokok gimana dia mau siap tunjangan dan bonus," jelas Abdul Somad.



Jadi apa yang harus Syahrini lakukan kepada calon suaminya?

"Jadi kalau gitu didelete aja? Jangan. Doakan dulu dapat hidayah, kasih waktu 40 hari, atau tiga bulan. Kalau memang dia berubah, kita terima dengan bismillah. Kalau tidak? Bunga bukan setangkai, kumbang bukan seekor. Begini banyak orang soleh. Hai perempuan kalian punya calon suami pahamkan dia tentang amal pokok," tukas Ustad Abdul Somad.


Saksikan juga video 'Reino Barack Akan Nikahi Syahrini?':

[Gambas:Video 20detik]


Syahrini Tanyakan Jika Calon Suaminya Tak Izinkan Berhijab

(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com