DetikHot

celeb

Glenn Fredly Bahas soal Jerinx 'SID' vs Via Vallen, Jadi Salah Siapa?

Sabtu, 17 Nov 2018 14:45 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Glenn Fredly Bahas soal Jerinx SID vs Via Vallen, Jadi Salah Siapa? Glenn Fredly Bahas soal Jerinx 'SID' vs Via Vallen, Jadi Salah Siapa? Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Glenn Fredly dan Tompi ikut membahas perseteruan yang melibatkan drummer Superman Is Dead, Jerinx dan Via Vallen. Diskusi mereka terlihat dalam sebuah video di channel YouTube Cameo Project.

Glenn Fredly dan Tompi tak memungkiri bahwa tindakan Via Vallen menyanyikan lagu milik SID yang berjudul 'Sunset di Tanah Anarki' tidak bisa dibenarkan. Pasalnya, Via Vallen tak meminta izin pada sang pemilik lagu.

"Misalnya, Via Vallen waktu dia memberikan penjelasan, 'gue nggak tahu tuh yang meng-updload (ke internet), yang bikin DVD, VCD'," kata Glenn Fredly seraya menirukan pernyataan Via Vallen di Instagram, dilihat detikHOT pada video tersebut, Sabtu (17/11/2018).



"Dalam hal itu dia benar tapi dia salah ketika dia nggak minta izin saat menyanyikan. Kan nggak mungkin dia nggak tahu itu lagu siapa," sahut Tompi.

Namun, Tompi yakin kejadian itu bukannya atas kesengajaan pihak Via Vallen. Menurut musisi sekaligus dokter bedah kecantikan, Via Vallen hanya kurang teredukasi soal royalti dan hak cipta.

"Gue yakin mereka nggak punya niatan untuk menciderai perasaan orang lain. Bukan sengaja. Tapi, 'emang harus bayar ya?' karena memang nggak ada yang ngajarin," ungkap Tompi.

Seperti yang diketahui, Jerinx 'SID' menyentil Via Vallen yang menyanyikan lagu 'Sunset di Tanah Anarki' tanpa seiizinnya. Via dituding memperkaya diri dengan melakukan komersialisasi karya SID melalui penjualan DVD.


Tonton video 'Jerinx ''SID'' Vs Via Vallen, Ini Kata Glenn dan Tompi'

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed