DetikHot

celeb

Penghulu Tegaskan Tak Pernah Nikahkan BS dan Sisca Dewi

Sabtu, 17 Nov 2018 09:55 WIB  ·   Tim detikHOT - detikHOT
Penghulu Tegaskan Tak Pernah Nikahkan BS dan Sisca Dewi Penghulu menegaskan tak pernah menikahkan BS dan Sisca Dewi. (Foto: Tim detikHOT)
Jakarta - Muncul kesaksian yang mematahkan klaim Sisca Dewi yang mengaku menikah siri dengan BS, seorang petinggi polisi. Kesaksian itu berasal dari seorang penghulu.

Penghulu itu bernama Hasan dan menjadi saksi di sidang Sisca Dewi yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa hari lalu.

Hasan merupakan seorang penghulu yang datang ke Putri Duyung, Ancol, pada 20 Juli 2017, yang disebut-sebut sebagai tanggal Sisca Dewi dan BS menikah. Menurut keterangan Hasan, semua peristiwa itu bermula dari informasi yang diterima dari seseorang bernama Zulkifli.



Menurut Hasan, Zulkifli mengatakan ada seorang perempuan yang ingin berkonsultasi tentang pernikahan. Awalnya, Hasan diminta datang ke Bintaro. Namun, sebelum Hasan berangkat, dia diberi informasi bahwa lokasinya berubah. Dan ternyata Hasan dibawa ke Putri Duyung, Ancol.

Di lokasi tersebut, Hasan mengaku melihat BS yang memakai kaus santai. Beberapa menit kemudian, dia baru bertemu dengan terdakwa Sisca Dewi. Di situ Hasan baru mengetahui bahwa dirinya diminta menikahkan Sisca Dewi dan BS. Hasan mengaku bingung karena informasi awal, kedatangannya hanya untuk konsultasi.

"Saya bingung karena yang disampaikan ke saya untuk konsultasi pernikahan, ternyata diposisikan seperti mau nikah karena disiapkan meja seperti mau menikah," kata Hasan.



Hasan pun lalu memberi tahu bahwa untuk menikah diperlukan syarat-syarat. Salah satunya saksi dari kedua belah pihak. Dan ternyata, saat itu, memang tidak disiapkan saksi. "Ya, ternyata tidak siap," kata Hasan. Hakim pun lalu bertanya apakah saat itu terjadi pernikahan atau tidak. "Tidak ada," kata Hasan.

"Jadi substansi tidak ada pernikahan itu benar?" tanya hakim lagi.

"Iya, benar," jawab Hasan.

"Karena Pak BS tidak berkenan," lanjut Hasan.

Sisca Dewi sebelumnya dalam sidang tetap berkeras mengaku menikah siri dengan BS. BS dan keluarga telah menegaskan pernikahan siri itu tidak pernah terjadi. Keluarga juga menyebut Sisca Dewi melakukan pemerasan dengan melakukan edit foto dan video bersama BS.



Simak video 'Beri Kesaksian, Irjen Pol BS Akui Dapat Ancaman dari Sisca Dewi':

[Gambas:Video 20detik]


(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
FOKUS BERITA:Sisca Dewi Dibui
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed