DetikHot

celeb

Wulan Guritno Cerita Kepanikan saat Kebakaran di Dekat Rumahnya

Jumat, 16 Nov 2018 22:15 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Wulan Guritno Cerita Kepanikan saat Kebakaran di Dekat Rumahnya Wulan Guritno Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Jakarta - Wulan Guritno baru-baru ini mengalami peristiwa kebakaran di sekitar rumahnya pada hari Minggu (11/11). Sekeliling penduduk di kawasan rumahnya panik, dan begitu juga Wulan dan kelauarganya.

Hal ini diketahui bermula saat Wulan mengunggah video suasana kebakaran di akun Instagram story pribadinya. Ia meminta agar petugas segera datang untuk mengantisipasi situasi tersebut.

"Tindakannya belum terjadi sehingga aku pikir bila aku bersuara akan lebih cepat tindakannya atau solusinya. Karena itu mengganggu, mengeluarkan api yang sangat-sangat deras. Untungnya lagi hujan, sehingga sekitarnya basah. Kalau itu nggak hujan, aku yakin menjalar," ujar Wulan saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/11).

Pada saat itu, Wulan baru saja selesai bersiap-siap untuk mengakhiri akhir pekan bersama keluarga, seketika sang suami berteriak dan menyuruh ia untuk cepat keluar darinrumay.




"Tiba-tiba suami aku teriak 'Keluar dari rumah beb. Keluar!' Kenapa sih si kalem itu, kenapa teriak-teriak? Si kalem itu bisa juga teriak. Eh makin keras suara dia itu. 'Cepetan!'. 'Ya ntar dulu, lagi ngeblow'. Nggak bisa, turun sekarang juga!' katanya. Pas turun juga sudah ada warga dari perkampungan," tambah ibu tiga anak ini.

Api tersebut ternyata berasal dari gardu listrik dekat rumahnya. Walaupun petugas pemadam kebakaran telah datang untuk mengendalikan situasi, namun ternyata harus membutuhkan PLN Pusat untuk memutuskan aliran listrik tersebut.

"Jadi pemadam kebakaran kemarin gunanya bukan mematikan api. Tapi menjaga sekitar basah biar nggak menjalar sampai PLN mematikan. Itu PLN datang mengamati dulu apa yang terjadi. Pada saat dimatikan dari pusar baru mati," tukasnya.
(vep/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed