detikHot

celeb

Duh! Sebelah Rumah Wulan Guritno Kebakaran

Minggu, 11 Nov 2018 18:48 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Dok. Instagram/wulanguritno Foto: Dok. Instagram/wulanguritno
Jakarta - Kebakaran terjadi di kompleks perumahan Wulan Guritno di kawasan Jakarta Selatan. Hal itu diketahui dari video unggahannya di Insta Stories, beberapa jam lalu.

Api tersebut diduga muncul akibat adanya tegangan arus pendek di salah satu gardu di kompleksnya itu. Tak beberapa lama kemudian tampak petugas pemadam kebakaran tiba di sana.

Duh! Sebelah Rumah Wulan Guritno KebakaranFoto: Dok. Instagram/wulanguritno
Namun api tak kunjung padam dan Wulan pun mengeluhkan atas lambatnya pihak PLN yang belum datang meskipun sudah dihubungi berkali-kali. Ia mengungkapkan kepanikannya melihat kobaran api yang kian membesar itu.

"Pemadam kebakaran sudah datang tapi PLN-nya nggak datang-datang. Karena ternyata pemadam kebakaran nggak bisa matiin karena ini listrik bocor ngalir. Tolong ya PLN, datang cepetan, ini bahaya banget! Listriknya kenceng bangat ngalirnya keluar, tolong ya PLN," ungkap Wulan Guritno dalam video itu.




Hingga satu jam kemudian, petugas PLN baru tiba di lokasi dan berhasil mematikan aliran listrik tersebut. Ia sempat bingung kenapa prosedur untuk pengamanan tersebut harus memakan waktu yang lama.

Wulan pun mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang sudah membantu, khususnya kepada petugas pemadam kebakaran yang sangat sigap.

"Akhirnya PLN pusat sudah mendengar, sudah mematikan aliran listrik yang katanya arahnya darimana itu. Sekali lagi terima kasih semuanya dan maaf bapak-bapak di hari Minggu ini jadi terganggu. Alhamdulillah semuanya masih terlindungi. Jadi tidak menyebar, dan semua yang menyelesaikan masalah ini diberi perlindungan," ujarnya lega.

Duh! Sebelah Rumah Wulan Guritno KebakaranFoto: Dok. Instagram/wulanguritno
Ia juga meminta maaf karena jika ada yang tak enak hati mendengar ataupun melihat video unggahannya itu. Wulan menyebut dirinya hanya panik karena takut kejadian tersebut membahayakan nyawa orang-orang di sana.
(ass/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com