DetikHot

celeb

Demi Lovato dan Deretan Selebriti yang Selamat dari Overdosis

Kamis, 08 Nov 2018 21:07 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Demi Lovato dan Deretan Selebriti yang Selamat dari Overdosis Foto: Instagram
Jakarta - Tak sedikit selebriti dunia yang terjerumus obat-obatan terlarang. Bahkan di ranah Hollywood, tak sedikit publik figur yang mengembuskan napas terakhir karena overdosis narkoba.

Namun di antara mereka, ada juga para selebriti tangguh yang selamat dari overdosis. Berikut daftarnya:

1. Demi Lovato

Demi Lovato dan Deretan Selebriti yang Selamat dari OverdosisFoto: Instagram @ddlovato

Demi Lovato ditemukan tak sadarkan diri karena overdosis di kediamannya pada 24 Juli lalu. Kala itu, ia disebut baru saja berpesta dengan teman-temannya.

Setelah dilarikan ke rumah sakit, Demi Lovato pun sedikit demi sedikit mulai tersadar. Kini, sang musisi pun dikabarkan sudah jauh lebih baik setelah 3 bulan menjalani rehabilitasi.

2. Pink

Demi Lovato dan Deretan Selebriti yang Selamat dari OverdosisFoto: Rob Kim

Pink mengaku gila pesta dan kenal dengan obat-obatan terlarang di usia 12 tahun. Semenjak itu, ia pun langsung kecanduan.

Ibu beranak satu itu kemudian dikabarkan mengalami overdosis pada 1995. Semenjak itu, Pink pun sadarkan diri dan tak lagi menyentuh obat-obatan terlarang.

3. Alec Baldwin

Demi Lovato dan Deretan Selebriti yang Selamat dari OverdosisFoto: Getty Images

Di usia 20-an, Alec Baldwin mengalami overdosis. Setelah menjalani rehabilitasi, pada 1985, sang aktor pun dinyatakan bersih dari obatan-obatan.

"Aku sadar saat hampir berusia 27 tahun. Dan dua tahun sebelumnya, aku hidup sebagai pecandu obat-obatan, alkohol, dan saat itu adalah masa-masa buruk. Aku sangat tersakiti saat itu. Sakit sekali," ungkapnya.

4. Eminem

Demi Lovato dan Deretan Selebriti yang Selamat dari OverdosisFoto: BBC

Setelah sahabatnya, DeShaun Dupree Holton terbunuh, pada 2007, Eminem mengalami overdosis. Kala itu ia terlalu banyak mengkonsumsi methadone.

"Aku tidak tahu kalau apa yang kukonsumsi adalah methadone. Aku hanya terbiasa mencari pil kemana pun aku pergi. Aku mengkonsumsi apa pun yang diberikan orang kepadaku," ujar Eminem.

5. Courtney Love

Demi Lovato dan Deretan Selebriti yang Selamat dari OverdosisFoto: Jason Merritt

Pada 2003, Courtney Love ditangkap polisi karena membobol masuk ke dalam rumah sahabatnya. Kala itu, ia merusak kaca di kediaman tersebut.

Ia pun langsung dibawa ke kantor polisi dan diinterogasi, dan tak lebih dari satu jam langsung dibebaskan kembali. Namun beberapa saat setelah dilepaskan, pihak medis menemukan Courtney Love dalam keadaan overdosis di kediamannya di Beverli Hills dan langsung membawanya ke rumah sakit. Untunya, Courtney masih bisa diselamatkan.


(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed