DetikHot

celeb

Manajer 'Steven and The Coconut Treez' Marah-marah soal Durian 3 Ton di Pesawat

Selasa, 06 Nov 2018 15:04 WIB  ·   Niken Purnamasari - detikHOT
Manajer Steven and The Coconut Treez Marah-marah soal Durian 3 Ton di Pesawat Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - Road Manager band Steven and The Coconut Treez, Amir Zidane mengungkapkan momen saat bau durian begitu menyengat di pesawat Sriwijaya yang dinaikinya. Dia sempat naik pitam gara-gara kru pesawat menganggap enteng bau durian tersebut.

Hal itu diungkapkan Amir lewat akun Facebooknya dan menjadi viral. Dia mengatakan saat itu baru saja pulang selesai manggung di Soundsation, Bengkulu menggunakan pesawat Sriwijaya ke Jakarta. Saat masuk ke pesawat, aroma durian sudah tercium. Ditambah AC yang mati di dalam pesawat.

"Saat memasuki pesawat, aroma DUREN sudah terasa. Makin lama makin menyengat + panas (AC off) gmn rasanya??? Sy panggil pramugari, sy complain. Udah bau duren plus panas. Si pramugari menyodorkan kertas, dia bilang "Pak..kalo complain,isi aja ya di kertas itu" hah????
Si pramugari sy liat coba berbicara sama petugas. Lama kelamaan sy jengkel jg, kok di anggap sepi ini complain. Akhirnya sy bangun dari kursi dan samperin pramugari itu lg. Akhirnya sy berhadapan dng si petugas, si petugasnya ngomong gini : "Pak..peswat sudah mau takeoff kok. Ntar kalo sudah di atas bau durennya pasti hilang," tulis Amir, Selasa (6/11/2018).



Dia naik pitam dengan perkataan pramugari itu. Akhirnya pramugari masuk ke kokpit dan berbicara dengan pilot. Namun ternyata pesawat tetap diberangkatkan meski baunya menyengat.

"Di situlah asal muasal kemarahan sy. Kemudian si petugas tadi masuk ke kockpit dan bicara dng Kapt Pilot. Trus keluar dan bicara. Petugas : "kita tetap terbang ya Pak..nanti baunya hilang kok.
sy : Mas...ini bau durennya parah bgt, 1 jam lho kita nyium bau beginian nanti di atas. Trus km tau gak kecelakaan peswat mandala yg gagal take off di medan???"Akhirnya sy berteriak ke arah penumpang lain.
"Apakah yg ada di pesawat ini mau terbang???" kata Amir.

Rupanya, dari penjelasan petugas, ada sekitar 3 ton durian yang diangkut menggunakan pesawat. Dan rupanya pilot tidak setuju membawa durian dengan jumlah sebanyak itu.

"Singkat cerita akhirnya kita terbang jam 12:05 dan landing dengan selamat jam 13:00. Saat sy keluar dari terminal, sy kembali bertemu dng pramugari yg di pesawat tadi.
kita ngobrol. Pramugari : " Pak...mohon maaf kejadian tadi ya...kita ga bisa berbuat apa2. Asal Bpk tau...Kapt pilot sudah memberi warning akan ada masalah dng duren2 itu, jumlahnya sangat banyak, dan packagingnya jelek"
ah....ternyata kapt pilotnya juga ga setuju utk bawa itu duren 3 ton!!" tulis Amir.

Sementara itu, Manajemen Sriwijaya Air membantah durian di pesawat seberat 3 ton seperti kabar yang diceritakan Amir.

"Perlu diketahui bahwa kurang-lebih 3 ton adalah jumlah total berat bagasi dan kargo, di mana di dalamnya ada durian tersebut. Dan angka itu juga masih jauh dari kapasitas MTOW (maksimum untuk melakukan take off dan landing)," kata Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Retri Maya dalam keterangan tertulis, Selasa (6/11/2018).
(nkn/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed