detikHot

celeb

Jangan Dipersekusi, Gus Miftah Nasihati Coki Pardede-Tretan Muslim Ubah Sikap

Selasa, 06 Nov 2018 07:48 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Tretan Muslim dan Coki Pardede (YouTube MLI) Foto: Tretan Muslim dan Coki Pardede (YouTube MLI)
Jakarta -

Gus Miftah sudah membeberkan kesalahan Coki Pardede dan Tretan Muslim yang dituding memperolok agama. Pria yang viral karena dakwah di kelab malam itu pun meminta mereka untuk mengubah gesture.

"Yang jelas begini manusia itu tidak bisa masuk wilayah niatnya orang lain. Artinya niat kamu apa yang tahu cuma kamu dan Tuhan. Deddy nggak tahu. Gue nggak tahu. Tapi memang yang dilihat sama orang itu adalah tampilan luarnya. Tampilan luar kalian itu terutama ente (Coki Pardede) nih gesturenya nggak asyik makanya perlu ente ubah," ujar Gus Miftah dalam channel YouTube Deddy Corbuzier, saat dikutip detikHOT.

Gus Miftah merasa orang seperti Coki Pardede dan Tretan Muslim tak harus dipersekusi. Menurutnya, mereka hanya perlu dinasihati dan minta maaf kepada khalayak.


"Kalau saya lihat orang seperti mereka bro. Gue itu kalau lihat orang yang dianggap bermasalah atau jelek itu seperti kuli bangunan melihat bangunan yang belum jadi. Senang tugasnya masih banyak belum dicat. Kalau saya lihat kalian tidak perlu dipersekusi, tapi untuk sya nasihati. Jadi nasihat saya kalau jadi kontroversi langkah terbaik adalah minta maaf," tuturnya.


Tonton video: Nasihat Gus Miftah Soal Video Kontroversi Tretan Muslim-Coki Pardede
[Gambas:Video 20detik]


Tretan Muslim dan Coki Pardede pun meminta maaf dan menjelaskan tak ada maksud memperolok agama. Mereka begitu senang diberitahukan kesalahan yang telah diperbuat.

"Saya terima kasih kepada Om Deddy yang sudah memberikan fasilitas kita. Terima kasih Gus Miftah sudah menasihati kami secara langsung. Ini yang kita tunggu nasihat secara langsung bukan dari DM membunuh-membunuh," tandas Tretan Muslim.




(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com