detikHot

celeb

Reaksi Mariah Carey Disuguhi Jajanan Pasar

Selasa, 06 Nov 2018 07:29 WIB Ristu Hanafi - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta -

Diva pop dunia, Mariah Carey bakal menggelar konser tunggal pada acara Borobudur Symphony 2018, di Taman Lumbini Candi Borobudur besok malam. Mariah Carey bersama dua anaknya dan total 51 orang tim bandnya, telah tiba di Yogyakarta Minggu (4/11) dini hari.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko selaku promotor Borobudur Symphony 2018, Edy Setijono menceritakan beberapa momen sesaat setelah Mariah Carey mendarat di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta.

Salah satunya adalah reaksi penyanyi peraih 5 Grammy Awards itu ketika disuguhi hidangan tradisional khas Yogya berupa jajanan pasar.

"Sambil menunggu proses imigrasi, kami ajak menikmati kue jajanan pasar, 'kuenya kok aneh tapi saya suka'. Ada dadar gulung, beberapa jenis jajan pasar, dia suka, tidak hanya Mariah Carey yang lainnya juga suka, suasana jadi cair," kata Edy, saat jumpa pers di Hotel Tentrem Yogyakarta.


Mariah Carey juga sempat menyanyikan lagu-lagunya dan mengajak bermain tebak-tebakan. Bahkan sesaat setelah turun dari pesawat, penyanyi berusia 48 tahun itu ikut anaknya mengejar katak yang lompat-lompat di sekitar landasan pesawat.

"Yang membuat ekspresif, justru anaknya, begitu turun dari pesawat melihat katak lompat-lompat, dikejar, keluarganya sibuk membantu mengejar dan menangkapnya. Itu mencairkan suasana, Mariah Carey merasa in home, merasa seperti di tempatnya setelah melihat anaknya bisa berekspresi santai di bandara," cerita Edy.



Mariah Carey sengaja dihadirkan untuk menggelar konser tunggal pada acara Borobudur Symphony yang baru pertama digelar oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Promotor ingin memadukan dua mahakarya, yaitu Candi Borobudur sebagai world heritage dengan pesohor dunia secara bersamaan dalam satu gelaran.

"Mariah Carey kami percayakan sebagai bagian utama momen bersejarah ini. Sebagai upaya kami untuk lebih memperkenalkan lagi Indonesia melalui Borobudur Symphony ke kancah dunia," ujar Project Director Borobudur Symphony, Palwoto.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui apa harapan dari konser Mariah Carey di Magelang di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(doc/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Konser Mariah Carey
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com