detikHot

celeb

Peluk Ibunda TKI Tuti, Melanie Subono: Maaf Belum Berhasil Berjuang

Kamis, 01 Nov 2018 15:49 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Foto: Repro Instagram Melanie Subono Foto: Repro Instagram Melanie Subono
Jakarta -

Melanie Subono mendatangi ibunda TKI Tuti Tursilawati yang dieksekusi mati di Arab Saudi. Dalam suasana penuh haru, Melanie meminta maaf karena perjuangannya membela Tuti belum berhasil.

Dalam video yang dibagikan Melanie di Instagram, tampak dirinya memeluk ibunda Tuti, Iti Sarniti yang menangis. Melanie mencoba untuk menguatkan Iti yang baru saja kehilangan putrinya.



"Majalengka, Hari ini ... kembali ke rumah ibunda Almh Tuti Tursilawati ..... MOHON MAAF bu kita belum berhasil berjuang kali ini. Jumat lalu, mendadak Tuti nelp ibunya katanya di bawa ke Jeddah dr penjara untuk BUAT PASPOR BAR. Ibunya bahagia berpikir "Oh anak saya akan dipulangkan,"tulis Melanie, dilihat detikHOT pada Kamis (1/11/2018).

Namun rupanya bukan kabar baik yang diterima Iti. Petugas imigrasi saat mengantarkan paspor justru menyebut Tuti telah dihukum pancung oleh otoritas Arab Saudi. Melanie pun tak dapat berkata apapun.

"Senin siang saat paspor baru diantar ke penjara oleh petugas Imigrasi, penjaga cuma bilang "Lah Udah dipancung tadi pagi. Senin tengah malam saat di datangi ibunya berpikir "Ini dia surprise anak saya di bawa pulang, dengan paspor baru nya " dan GUE SPEECHLESS," ungkap Melanie.

Tuti Tursilawati dihukum mati pada Senin (29/10) waktu setempat di kota Thaif. Pemerintah Indonesia tidak mendapat notifikasi tentang eksekusi tersebut.




(nkn/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com